Sukses

Relationship

Dalam Kamus Cewek, Gengsi Bilang Iya Nggak Selalu Berarti Menolak

Bintang.com, Jakarta Gengsi dan cewek mungkin adalah sebuah kesatuan yang nggak terpisahkan. Hanya memang kadarnya berbeda-beda pada setiap orang. Ada yang rendah dan masih mampu dikalahkan dengan hal lain, ada yang sangat tinggi dan sangat sulit diredam dengan apapun. Dalam sebuah hubungan asmara, keberadaan gengsi ini punya plus minus-nya tersendiri untuk yang menjalani.

Punya cowok gengsian itu kadang terasa betul menyebalkannya kan, ya, girls? Terlebih kalau cintamu padanya belum kuat-kuat banget, pasti kamu akan sering terbawa emosi dan ini bisa membawa hubunganmu pada perpisahan. Nah, hal itu juga sebenarnya berlaku bagi cowok yang punya cewek gengsian.

Nggak bisa dipungkiri, cewek gengsian itu menyebalkan. Apalagi kalau gengsinya digunakan dalam hal-hal yang nggak semestinya. Misal; saat salah tapi nggak mau ngaku salah. Saat hubunganmu butuh kata maaf darimu tapi kamu menganggap itu akan menjatuhkan harga dirimu. Itu jelas salah, kan? Mengaku salah dan meminta maaf kalau memang kamu salah itu harus, sebagai bukti bahwa kamu berjiwa besar dan cukup menghargai hubunganmu. Sama sekali nggak ada kaitannya dengan harga diri.

Kalau kamu bisa menempatkan gengsimu pada hal-hal yang semestinya, justru gengsi itu bisa jadi nilai plus bagi dirimu. Baiknya lagi, nilai plus itu bukan cuma berlaku bagi dirimu sendiri tapi juga bermanfaat bagi hubungan percintaanmu, serta pasanganmu.

1 dari 2 halaman

Apa sih Fungsinya Gengsi?

1. Bagi cewek, memasang gengsi saat didekati cowok itu menjadi 'tes' untuk menyaring mana cowok yang mau benar-benar memperjuangkan dirinya dan layak ia perjuangkan kelak. Cowok yang nggak serius mana mau buang-buang waktu untuk merebut hati cewek gengsian, ya kan?

Manfaat gengsinya cewek dalam hubungan asmara. (Foto: giphy)

2. Rasa gengsi adalah cara cewek melindungi diri agar nggak mudah terjebak dalam hubungan yang salah. Tanpa gengsi, ia pasti mau-mau saja didekati dengan siapapun yang mau mendekat dengannya. Wow, tentu saja ini bisa jadi bahaya. Tapi dengan adanya gengsi, minimal dia bisa pinya 'filter' seperti yang disebutkan di poin pertama tadi.

Manfaat gengsinya cewek dalam hubungan asmara. (Foto: giphy)

3. Karena gengsinya sudah menyaring opsi terbaik, ia akan lebih percaya dan tak segan untuk memberikan segala yang terbaik agar hubungannya selalu berjalan harmonis. Berbeda hal jika cowok tersebut bisa mendapatkannya dengan mudah, kamu pasti butuh waktu lebih lama untuk mempertanyakan kesungguhan bahkan saat hubungan itu sudah berjalan.

Manfaat gengsinya cewek dalam hubungan asmara. (Foto: giphy)

4. Saat hubungan sudah terjalin, keduanya akan lebih menghargai keberadaan sama lain. Karena ia tahu membuka hati dan memberi kepercayaan itu sulit, dan pasangannya pun ingat bagaimana perjuangannya untuk mendapatkan hati si cewek itu nggak mudah.

Manfaat gengsinya cewek dalam hubungan asmara. (Foto: giphy)

5. Dengan gengsi, cewek jadi nggak mudah membuka hati. Kelak kalau sudah punya pacar pun ia akan selalu menjaga diri untuk nggak mudah menerima rayuan dari cowok. Kalau sudah jadi pacar, cewek gengsian ini aman dari perselingkuhan.

Manfaat gengsinya cewek dalam hubungan asmara. (Foto: giphy)

Sama seperti hidup yang nggak selamanya sulit, pasti ada kemudahan di baliknya, perjuangan pasangan dalan melawan gengsi ini pun akan berbuah kebahagiaan hubungan. Jadi, jangan sepelekan manfaat mempertahankan gengsi. Selama kita bisa menempatkannya di posisi yang benar, kadang-kadang gengsi itu terasa sangat dibutuhkan.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani