Sukses

Relationship

5 Cara Hadapi Pacar yang Cemburuan dan Over Protective

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri bahwa cemburu adalah bagian dari cinta. Hal tersebut terkadang bisa menjadi hal lucu yang bikin makin sayang sama si dia. Tapi bagaimana ya kalau cemburunya pacar bikin dia over protective?

Memang nggak enak sih ketika kemana-mana dia khawatir dan merasa curiga kalau kamu jalan sama cowok lain. Yang ada malah kamu akan merasa risih dengan sikap si dia. Padahal mungkin saja dia melakukan itu karena memang sayang banget sama kamu.

Dicemburuin dan selalu dicurigai memang nggak enak banget sih. Hubungan juga tentunya takkan menjadi nyaman untuk dijalani. Ini cara untuk menghadapi pacar yang over protective.

Pacar kamu cemburuan dan over protective? Ini 5 cara menghadapinya. (Foto: pexels)

Koreksi diri. Hal pertama yang harus dilakukan adalah koreksi diri. Tanayakan pada dirimu, apakah benar pacarmu yang over protective? Atau itu justru kamu yang masih sering main dengan teman-temanmu yang cowok dan lupa memberi kabar si dia.

Tentu saja akan berbeda ketika kamu single dan punya pacar. Jika kamu masih bersikap seperti masih sendiri, tentu saja si dia sebal dan malah jadi over protective karena takut kehilangan kamu.

Ajak Dia Bicara dan Kenalkan dengan Lingkunganmu

Bicarakan dan bertanya. Jika memang sudah pasti si dia yang bersikap berlebihan, sebaiknya kamu mulai bertanya dan bicarakan apa yang ada di kepalanya. Pasti dia miliki alasan sendiri mengapa bersikap demikian

Pacar kamu cemburuan dan over protective? Ini 5 cara menghadapinya. (Foto: pexels.com)

Mungkin di masa lalu ia pernah diselingkuhi. Hal itu tentu saja berpengaruh dengan pribadi dia yang sekarang. Sikapnya saat ini dikarenakan ia tak mau mengalami hal seperti dulu lagi. Jika memang demikian, yakinkan dia kalau kamu memang benar-benar menyayanginya,

Ajak main dengan para sahabatmu. Langkah ini dimaksudkan agar dia lebih percaya. Jika si pacar mengenal lingkunganmu, mungkin sikapnya semakin lama akan mencair dan memahami bahwa kamu tidak melakukan hal macam-macam di belakangnya.

Pacar kamu cemburuan dan over protective? Ini 5 cara menghadapinya. (Foto: pexels.com)

Tak kenal maka tak sayang. Jika tak sayang, bagaimana mau percaya? Buatlah dia nyaman dengan lingkunganmu. Tentu sedikit demi sedikit dia akan mengerti dan mengurangi kebiasaan buruknya.

Tumbuhkan Rasa Percaya Diri dan Belajar Dewasa Bersama

Tumbuhkan rasa percaya diri dalam dirinya. Hal ini sangat penting mengingat kecemburuan hadir karena rasa insecure dari diri seseorang. Di sini peranmu sangat penting untuk membantunya.

Pacar kamu cemburuan dan over protective? Ini 5 cara menghadapinya. (Foto: pexels)

Jika memang dia tidak menarik, tentu tak mungkin kamu memilih dia untuk menjadi kekasihmu bukan? Tumbuhkanlan rasa percaya diri itu agar ia pun merasa nyaman dengan hubungan kalian.

Belajar dewasa bersama. Pacaran adalah hubungan yang mengedepankan kompromi dan rasa percaya. Tentu takkan nyaman dijalani jika dua hal tersebut tidak bisa dipenuhi oleh salah satu pihak.

Pacar kamu cemburuan dan over protective? Ini 5 cara menghadapinya. (Foto: pexels)

Belajar dewasalah bersama-sama. Tentu kekurangan bukan hanya ada pada diri pacar tapi juga ada dalam dirimu sendiri. Belajarlah untuk saling memahami dan mengerti. Bukankah itu yang dibutuhkan jika ingin mendapatkan hubungan yang membahagiakan?

1 Komentar

  • Winnie Tj

    Binggung Mencari 4g3n Jud1 0nl1n3 Yang Bisa Kamu Percayai? Yuk Gabung di W W W . SARANG303 . N E T Seputar Jud1 0nl1n3 Terpercaya Di Indonesia