Sukses

Relationship

Nggak Usah Gini kalau Mau Caper sama Pacar yang Kecanduan Game

Bintang.com, Jakarta Cowok kalau sudah hobi nge-game, ibarat punya pacar walau aslinya jomblo. Menyenangkan untuk dirinya sendiri saat ia betul-betul jomblo, tapi kalau punya pacar; bisa-bisa pacarnya sering darah tinggi karena kesal melihat pacarnya main game terus. Nggak jarang, cewek-cewek yang pacarnya hobi seperti itu serasa diduakan sama video game.

Siapa di antara kamu yang pacarnya hobi main game? Sabar-sabar aja, ya! Menghadapinya juga agak tricky kan, girls. Kalaupun benar pacarmu kelewatan banget sama hobi nge-gamenya, kamu nggak bisa marah begitu saja apalagi menunjukkan 'kecemburuan' karena akan aneh nantinya kalau kamu cemburu sama video game. Tapi kalau dibiarkan pun jadinya kamu sedih sendiri karena terus menerus merasa diabaikan.

Harus hati-hati menegur pacar yang kecanduan game, salah-salah nanti malah putus lho. (Foto: pexels)

Andai kamu nggak menemukan cara yang tepat untuk memrotes kecanduan nge-game si pacar, kondisi itu bisa menjerumuskan kalian dalam perpecahan. Makanya, kalau kamu nggak tahu harus bagaimana menghadapinya, setidaknya kamu tahu dulu apa yang nggak boleh kamu lakukan. Kalau nggak mau putus gara-gara game, jangan begini girls!

Kalau Nggak Mau Putus Gara-gara Game, Jangan Lakukan Ini

1. Nyuruh pacarmu milih, "Game atau aku?" Ingat, game dan kamu adalah dua hal berbeda yang nggak setara kedudukannya. Kalau kamu membandingkan artinya kamu sendiri yang menyetarakan, masa kamu mau disamain sama game? Memang menyebalkan kalau dia sudah kecanduan, tapi cobalah untuk menepis rasa kesalmu dengan menggeluti hobimu sendiri.

Jangan begini kalau mau caper sama pacar yang kecanduan game. (Foto: giphy)

2. Mengancam, "Nggak usah hubungi aku kalau masih mau nge-game terus!" Duh, tahan, girls. Jangan lebay. Dia juga bisa muak lho dengan tingkahmu yang terus menerus cemburu dengan game-nya. Lagi pula, memang yakin kamu akan tahan nggak komunikasi sama dia, kalau nyatanya dia benar masih sibuk nge-game?

Jangan begini kalau mau caper sama pacar yang kecanduan game. (Foto: giphy)

3. Mengucap "kamu pacaran sama game aja, nggak usah sama aku" saat merasa diabaikan. Ini sama saja dengan kaliat ancaman. Kalau kamu ingin meminta perhatiannya, beri dia pengertian yang nggak memojokkan, sehingga dia pun bersedia mendengarkan kamu. Kalau kamu cuma marah-marah, nggak heran kalau dia terus defensif dan nggak mengindahkan omelan kamu.

Jangan begini kalau mau caper sama pacar yang kecanduan game. (Foto: giphy)

Sebelum kamu marah-marah seperti itu, pastikan dulu kamu sudah sangat, sangat, sangat berusaha memahami pacarmu dan hobinya itu. Kalau perlu malah kamu coba ikutan main biar kenal seperti apa gamenya, apa yang membuat dia begitu tergila-gila dengan game itu. Selain berbuah pengertian, kalau kamu sudah 'kenal' dengan gamenya, dia pasti senang bisa tambah satu bahan obrolan sama kamu.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani