Sukses

Relationship

Pernikahan Batal, Pasangan Ini Pakai Dananya untuk Beramal

Bintang.com, Jakarta Memutuskan untuk bakal menikah menjelang hari pernikahan itu sendiri, mungkin adalah salah satu keputusan terberat dalam hidup jika keadaan memang 'memaksa' demikian. Namun, kamu tidak melulu harus bersedih. Sebab di balik kesedihan itu mungkin ada secercah berkah bagi orang lain, dalam makna yang sebenarnya.

Angela Tan (24) dan kekasihnya sudah merencanakan pernikahan. Tanggal yang ditetapan adalah 8 April 2017 mendatang, namun semakin mendekati 'deadline', hatinya semakin dirudung keraguan. Ia dan calon suami--yang kini jadi mantannya itu pun sepakat membatalkan pernikahan.

Berdasarkan cerita Angie yang dilansir dari Daily Mail, mereka telah bersama selama 8 tahun, sejak ia berusia 16 tahun dan mantannya 19 tahun. Seiring berjalannya waktu dan berbagai perubahan terjadi, keadaan pun perlahan mengubah mereka. Teruta semenjak mereka tinggal serumah setelah bertunangan di 2015 lalu.

Pernikahan batal, pasangan ini pakai dananya untuk beramal. (Foto: dailymail.co.uk)

Oktober 2016 kemarin, Angie memutuskan untuk membicarakan keraguannya pada sang calon suami. "Dia ingin segera memiliki anak, aku tidak. Aku ingin jalan-jalan, dia ingin menabung. Dia ingin kembali dan bekerja di Asia, aku tidak ingin," ujar Angie, dikutip dari Daily Mail.

Pernikahan batal, pasangan ini pakai dananya untuk beramal. (Foto: dailymail.co.uk)

Calon suami Angie membenarkan apa yang diutarakannya. Mereka pun memutuskan untuk pergi berlibur untuk mencoba mengembalikan chemistry antara mereka, namun tidak berhasil. Natal kemarin keduanya resmi mengumumkan pembatalan itu kepada teman-teman dan keluarganya.

Tak seperti pembatalan pernikahan lainnya. Sedih dan kecewa yang dirasakan Angie tidak berlangsung lama. Salah seorang temannya menyarankan untuk menggunakan persiapan pernikahan senilai 55.000 Dollar Australia itu untuk sebuah acara amal daripada hilang sia-sia.

Pernikahan batal, pasangan ini pakai dananya untuk beramal. (Foto: dailymail.co.uk)

Beruntungnya, tidak ada drama lebih lanjut dari pembatalan pernikahan ini. Mantan Angie mendukung ide Angie. Acara amal tersebut pun dilangsungkan di hotel yang telah mereka sewa untuk pernikahannya. "Kupikir kalau aku bisa melakukan sesuatu yang membantu orang lain, itu akan lebih bermanfaat," ujar angie.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani