Sukses

Relationship

Hal-hal Ini Harus Kamu Yakini Sebelum Menjalin Hubungan Serius

Bintang.com, Jakarta Menjalin hubungan tidak semudah yang dikira. Bukan sekadar jatuh cinta, menyatakan, lalu bersepakat untuk bersama. Di balik itu semua ada komitmen yang mengikat, dan sepatutnya komitmen itu selalu dijaga.

Memang butuh pengalaman, juga pemahaman yang dalam untuk bisa menjaga komitmen tersebut tanpa membuatnya terasa seperti beban. Makanya, menjalin hubungan tidak bisa sembarangan. Sebelum melibatkan orang lain, yakini dirimu sendiri dulu mengenai hal-hal ini:

1. Apakah kamu sudah jujur terhadap apa yang kamu inginkan? Sedari pertama, junjung tinggi apa yang menjadi harapanmu akan hubungan yang kamu jalani untuk memastikan bahwa pasanganmu punya pandangan yang sama denganmu. Itu akan memudahkan ketimbang harus menjalani tanpa arah yang jelas dan berpisah setelah perjalanan jauh karena ternyata tujuan kalian berbeda.

Hal-hal yang harus kamu yakini sebelum menjalin hubungan serius. (Foto: unsplash.com)

2. Apakah kamu menjadi dirimu sendiri saat berkencan dengannya? Saat berkencan memang seringkali seseorang cenderung sangat memperhatikan setiap detail agar momennya berlangsung sempurna. Tapi, itu artinya kamu akan sedikit mengesampingkan kejujuran tentang dirimu yang sebenarnya. Apakah kamu bisa duduk berdua dengannya selama berjam-jam dan semua tetap terasa menyenangkan, di mana kamu tetap menjadi dirimu sendiri yang bahkan tanpa makeup, tanpa baju bagus, tanpa tatanan rambut yang rapi?

3. Apa kata hatimu? Seringkali hati mengatakan kejujuran, namun kepala menyangkalnya. Ketika kamu bersamanya, apakah yang kalian lakukan membuatmu merasa terpancing untuk jadi orang yang lebih baik? Atau justru seeringkali kebingungan dan membuatmu merasa bahwa kalian tidak memiliki kesamaan?

Hal-hal yang harus kamu yakini sebelum menjalin hubungan serius. (Foto: unsplash.com)

4. Bagaimana pendapat temanmu? Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa keluarga dan teman-teman bisa memprediksi masa depan hubungan yang kamu jalani lebih baik ketimbang kamu yang menjalaninya. Ya, tentu saja. Ketika kamu jatuh cinta, bukankah kamu akan selalu melihat kebaikan dari dirinya dan cenderung mengabaikan fakta?

5. Apa yang terjadi ketika kalian berjauhan? Apakah percakapan kalian bisa tetap positif? Atau hanya penuh kecurigaan? Apakah kamu dan dia bisa menyiasati setiap perbedaan opini yang terlontar ketika hanya bercakap lewat ponsel? Apakah kalian bisa tetap baik-baik saja jika sedang tidak bersama?

Jujurlah pada dirimu akan kelima hal di atas sebelum memutuskan untuk menjalani hubungan yang serius.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani