Sukses

Relationship

Hal ini Biasa Terjadi Kalau Ada Mantan yang Nikah Duluan

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Lika-liku kisah percintaan memang ada-ada aja. Kadang masih sayang tapi sudah ditinggal move on duluan, kadang sudah move on ke mana-mana tapi masih saja dikait-kaitkan dengan si mantan. Kedua situasi itu menyebalkan, lho.

Nggak semua orang perlu bersusah payah untuk move on. Ada yang bisa cepat menerima kenyataan lalu melanjutkan hidup seperti nggak pernah menangisi perpisahan itu sebelumnya, bahkan nggak butuh lama untuk menjalin hubungan dengan orang baru. Yang lebih menyebalkan lagi ketika si mantan menikah duluan, hal-hal begini pasti kamu hadapi, nih!

1. Diledek teman-teman seakan kamu bernasib malang. Hampir bisa dipastikan ini akan terjadi. Awal mulanya mungkin kamu akan menanggapinya dengan santai, tapi kalau bercandaan itu terus diulang tentu saja akan terasa menyebalkan.

Saat ada mantan menikah duluan, reaksi orang-orang kadang berlebihan dibanding reaksi kamu sendiri. Ya kan? (Foto: yahoo.com)

2. Ditanya "kapan nyusul?". Mungkin bagi beberapa orang, ada persaingan tersendiri bagi dia dan si mantan mengenai siapa yang tampak lebih bahagia dan bisa menikah duluan. Padahal sebenarnya nggak perlu. Setiap orang punya perjuangannya masing-masing, dan menikah itu berkaitan dengan kesiapan; bukan dulu-duluan sama mantan.

Saat ada mantan menikah duluan, reaksi orang-orang kadang berlebihan dibanding reaksi kamu sendiri. Ya kan? (Foto: huffingtonpost.com)

3. Berpikir "kapan nikah, ya?". Hmmm, mungkin di satu sisi dalam pikiranmu yang terabaikan, kamu sedikit bergumam; kalau kalian masih sama-sama, mungkin kamu yang akan bersamanya di pelaminan. Betul? Ah, abaikan saja. Kalau kalian masih bersama, belum tentu kalian berdua sudah siap menikah saat itu kok.

Saat ada mantan menikah duluan, reaksi orang-orang kadang berlebihan dibanding reaksi kamu sendiri. Ya kan? (Foto: huffingtonpost.com)

Mantanmu itu menikah lebih dulu karena ia telah bertemu seseorang yang telah siap, juga mampu membuatnya bersemangat menyiapkan diri, untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Kamu juga nggak perlu menganggap itu sebagai sebuah persaingan, lebih baik pakai saja energimu untuk "mempersiapkan diri", agar kamu dipertemukan dengan pasangan yang sama siapnya juga!

0 Komentar

Belum ada komentar