Sukses

Relationship

Kuasai 2 Faktor Ini kalau Mau Hubungan Kuat dan Bahagia

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Butuh ramuan yang berbeda bagi setiap pasangan, untuk menciptakan hubungan yang stabil dan harmonis. Tapi, semuanya tetap mengacu pada hal-hal dasar. Robert Epstein dari University of the South Pasific Fiji melakukan sebuah studi untu mencari tahu apa saja 'hal-hal dasar' itu.

Pada tahu 2013 laporannya menemukan tujuh faktor yang dibutuhkan untuk menciptakan sebuah hubungan yang kuat dan bahagia, yakni; komunikasi, kemampuan hidup, kemampuan mengatur diri, pengetahuan akan pasangan, seks, pengendalian stres, dan kemampuan menyelesaikan masalah. Tapi tahun lalu Epstein mengulangi penelitian yang sama dan menemukan dua faktor paling penting dari ketujuh faktor yang disebutkan sebelumnya.

Tiap pasangan butuh trik yang berbeda untuk membangun hubungan yang solid, tapi semuanya berdasar pada hal yang sama. (Foto: time.com)

Dua faktor penting yang dimaksud adalah kemampuan berkomunikasi yang baik dan pengetahuanmu tentang pasangan. Hasil wawancara terhadap 2000 orang dewasa, penelitian ini mengungkapkan bahwa pasangan yang mencetak nilai tinggi dalam dua keterampilan tersebut adalah kelompok yang paling puas dengan pasangannya.

Selain itu, dengan menguasai dua keterampilan ini, kelima faktor lain yang disebutkan di awal akan meningkat dengan sendirinya. Jadi, fokuslah untuk membentuk kebiasaan berkomunikasi yang baik dan teruslah pelihara rasa ingin tahumu terhadap pasangan jika ingin hubungan yang kuat dan bahagia, ya!

0 Komentar

Belum ada komentar