Sukses

Relationship

3 Hal Tak Terelakkan Tentang Pernikahan, Mungkin Kamu Belum Tahu

Bintang.com, Jakarta Pernikahan mungkin bisa dibilang fase terakhir dalam hubungan asmara, tapi bukan berarti perjuangan pasangan selesai di titik itu. Justru kehidupan pernikahan akan menawarkan tantangan yang baru lagi untuk kamu dan pasangan.

Banyak hal yang terasa lebih mudah jika dilakukan bersama pasangan yang kamu cintai, tapi bukan berarti setelah kalian hidup bersama dalam sebuah rumah tangga, hidupmu seluruhnya adalah tentang hal-hal indah. Melansir dari huffingtonpost.com, berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu pahami tentang pernikahan, sebelum kamu menikah.

1. Cinta saja tak cukup untuk menghidupi pernikahan. Kamu juga harus menyukai, dan punya rasa hormat yang mendalam terhadap pasanganmu. Kamu butuh sahabat, kamu butuh "rumah", kamu butuh teman hidup. Sebuah pernikahan yang kuat memiliki hal-hal itu sebagai fondasinya.

Realita tentang pernikahan ini tak boleh luput dari persiapanmu. (Foto: rd.com)

2. Cinta yang lebih besar dari salah satu pihak takkan menutup kekosongan dari pihak lain yang mencintai lebih sedikit.

Realita tentang pernikahan ini tak boleh luput dari persiapanmu. (Foto: unsplash.com)

3. Buku nikah takkan mengubah banyak hal. Terutama hal-hal yang menyangkut kepribadian seseorang. Kalau sebelum menikah pasanganmu terbiasa meletakkan handuk bekas mandi sembarangan, setelah resmi memiliki buku nikah pun dia akan seperti itu.

Realita tentang pernikahan ini tak boleh luput dari persiapanmu. (Foto: unsplash.com)

Bagi pasangan yang hendak menikah atau sedang merencanakan pernikahan, apakah kamu sudah menyadari hal tersebut?

***

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani