Sukses

Relationship

5 Trik Agar Pasanganmu Mau Bicara Lebih Terbuka

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Pentingnya komunikasi bagi kelangsungan hubungan itu sudah diakui. Makanya, hubungan yang kamu jalani bisa terancam sebuah masalah besar kalau komunikasi antara kamu dan pasanganmu tidak berjalan lancar. Seperti misalnya; pasanganmu tipe orang yang tertutuo.

Kamu memang tidak bisa memaksakan dirinya untuk membuka diri, tapi kamu bisa saja membuat dia percaya bahwa kamu bisa jadi tempat yang nyaman untuk diajak berbicara tentang apapun. Cara-cara di bawah ini bisa banget membantu kamu membuat pasanganmu lebih terbuka!

1. Jangan bilang "ada yang harus kita obrolin". Kalau kamu mengatakan demikian, yang ada dia malah "membangun tembok" untuk menyembunyikan apa yang kamu ingin dengar dari dirinya.

Cara agar pasanganmu mau bicara lebih terbuka. (Foto: unsplash.com)

2. Jangan memulai pembicaraan ketika kamu dan dia sama-sama lelah, apalagi jika yang ingin kalian bicarakan merupakan hal penting.

3. Jelaskan mengapa pembicaraan ini penting bagi kamu. Mungkin ini akan membantunya untuk mau sedikit lebih terbuka kepadamu.

4. Usahakan jangan ada yang terpancing emosi. Kalaupun emosinya terpancing lebih dulu, kamu harus bisa lebih menahan diri. Kalau emosimu meluap-luap, kemungkinan besar dia akan semakin diam.

Cara agar pasanganmu mau bicara lebih terbuka. (Foto: unsplash.com)

5. Dengarkan dengan seksama. Setelah tahu betapa sulitnya membuat dia berbicara, seharusnya kamu bisa lebih paham bagaimana menghargai setiap kata yang keluar dari mulutnya.

Hati-hati juga dalam memilah kata, jangan sampai membuat dia merasa terudut sejak awal. Sebisa mungkin, tekan nada bicaramu agar tidak meningkat. Tetap tenang. Ingat, kamu harus membuktikan pada pasanganmu bahwa kamu adalah tempat yang nyaman untuk diajak berbicara.

***

0 Komentar

Belum ada komentar