Sukses

Relationship

Lakukan Ini untuk Mengakhiri Penderitaanmu Sebagai Pemuja Rahasia

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Nggak semua orang yang jatuh cinta memiliki keberanian untuk mengungkapkanya. Sebagian orang memilih jadi secret admirer, pemuja rahasia, jatuh cinta dalam diam, dan lain-lain istilahnya. Intinya mereka jatuh cinta, tapi bersikap seolah nggak jatuh cinta.

Ada banyak faktor yang membuat seseorang memilih jadih pemuja rahasia ketimbang mempertaruhkan cinta itu dengan mengungkapkannya kepada orang yang bersangkutan. Salah satunya, mungkin karena dia merasa cintanya sudah pasti takkan bersambut. Padahal, siapa yang tahu? Cinta kan selalu memiliki keajaibannya sendiri.

Untuk mengungkapkan atau memendam cinta memang sepenuhnya hak si pemilik hati. Dia yang tahu bagaimana harus memperlakukan cinta yang dia punya, juga bagaimana caranya berbahagia dengan cinta tersebut. Kalau kamu sedang menjadi secret admirer, mungkin cara-cara ini bisa kamu lakukan untuk mendistraksimu dari perasaan cinta yang terpendam:

Akhiri penderitaan sebagai pemuja rahasia. (Foto: unsplash.com)

1. Berkarya. Manfaatkan kisah cintamu yang terpendam sebagai sumber inspirasi, tuangkan ke dalam bentuk apapun yang kamu minati. Cerpen, puisi, lukisan, lagu, apapun itu. Kamu mungkin nggak memiliki keberanian untuk mengungkapkannya langsung, tapi kamu bisa menyalurkannya lewat media yang lain.

Akhiri penderitaan sebagai pemuja rahasia. (Foto: unsplash.com)

2. Berteman baik dengan dia yang kamu cintai. Banyak juga lho, orang yang memilih menyembunyikan cintanya di balik kedok persahabatan. Kalau kamu yakin ini lebih baik ketimbang mengungkapkannya dan malah nggak bisa mendekat sama sekali, kenapa nggak?

Akhiri penderitaan sebagai pemuja rahasia. (Foto: unsplash.com)

3. Sudah cukup merasa sakit, berada di sekitarnya, mencurahkan segala kebaikan yang bisa kamu berikan tapi hanya sebagai sahabat? Ungkapkan. Cinta yang terpendam kadang lebih menyakitkan dibanding penolakan itu sendiri, lho.

Nggak ada salahnya jika kamu mulai berpikir untuk mengungkapkannya. Kalau kamu melakukannya, meski resiko patah hati itu ada tapi setidaknya kamu nggak akan dihantui rasa penasaran seumur hidupmu karena nggak membiarkan dia tahu kamu mencintainya.

0 Komentar

Belum ada komentar