Sukses

Relationship

Catat! Ini 5 Aturan untuk Mengambil Hati Calon Mertua

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Mengambil hati calon mertua merupakan kesulitan tersendiri ketika kamu menjalin hubungan yang serius dengan seseorang, karena pada beberapa kasus, calon mertua adalah penentu berlanjut atau tidaknya hubunganmu bersama dia. Suka atau tidaknya dia kepada pacar anaknya bisa jadi pelancar, bisa juga jadi batu sandungan.

Well, kamu nggak bisa tahu calon mertuamu suka atau nggak, akan merestui hubunganmu dengan anaknya atau nggak, kalau kamu nggak bertemu dengannya. Makanya, kalau kamu punya kesempatan untuk bertemu dengannya, kamu harus pintar-pintar manfaatin momen-momen itu sejak awal.

Menurut seorang pakar relationship sekaligus penulis buku, India Kang, mengatakan "memenangkan hati keluarga dari pasanganmu perlu dilakukan dengan hati-hati". Menurutnya, beginilah aturan sederhana yang perlu kamu terapkan.

1. Nggak usah bawa 'hadiah'. Meski hadiah seperti kue, buah, dan semacam itu kerap dijadikan keharusan ketika berkunjung ke rumah seseorang, tapi India bilang, itu nggak penting karena dirimu adalah 'hadiah' untuk mereka. Yang terpenting, pastikan kamu berbuat sesuatu yang menyenangkan untuknya. Meski nggak masalah juga kalau kamu ingin membawa hadiah untuk calon mertuamu.

Manfaatkan setiap momen pertemuanmu dengan sang calon mertua untuk memberikan kesan baik di matanya. (Foto: cnn.com)

2. Jangan perkenalkan orangtua satu sama lain terlalu cepat. Menurut India, kamu dan dia perlu benar-benar yakin terhadap satu sama lain dulu, baru mengenalkan orangtua satu sama lain. Karena jika tidak, perkenalan itu bisa jadi back fire. Jadi, main aman saja, ya!

3. Nggak perlu menghabiskan banyak waktu bersama mereka. Kata India, lebih baik manfaatkan waktu untuk memperkuat hubunganmu dengan pasanganmu itu. Kalau calon mertuamu melihat anaknya bahagia bersamamu, otomatis kamu memenangkan hatinya.

Manfaatkan setiap momen pertemuanmu dengan sang calon mertua untuk memberikan kesan baik di matanya. (Foto: crosswalk.com)

4. Jangan menghabiskan hari-hari besar bersama keluarganya. Sama seperti nggak perlunya mengenalkan keluargamu ke keluarganya buru-buru, nggak menghabiskan waktu di hari-hari besar seperti libur hari besar keagamaan bersama keluarga pacarmu juga merupakan tindakan pencegahan, barangkali terjadi sesuatu dalam hubunganmu dengan dia. Siapa yang tahu? Sampai kamu benar-benar yakin dan berkomitmen penuh terhadap hubunganmu, nikmatilah hari-hari besar itu bersama keluarga dan sahabat-sahabatmu.

Manfaatkan setiap momen pertemuanmu dengan sang calon mertua untuk memberikan kesan baik di matanya. (Foto: huffingtonpost.com)

5. Ikuti gerak-geriknya. Elizabeth Kuhnke, pakar bahasa tubuh, mengatakan banyak bahasa tubuh yang bisa kamu terapkan untuk memenangkan hati calon mertuamu. Ketika kamu datang ke rumahnya, tunggu bagaimana dia menyambutmu sebelum kamu mengulurkan tangan untuk berjabat, cium pipi, atau menganggukkan kepala. Juga saat dia duduk, makan, dan lain-lain. Lakukan seperti yang dia lakukan. Fungsinya, untuk menghindari perdebatan karena sikapmu nggak sesuai sama tata krama yang berlaku di keluarganya.

Gimana? Sudah siap merebut hati calon mertuamu?

0 Komentar

Belum ada komentar