Sukses

Relationship

Kata Penelitian: Jomblo Bisa Lebih Sehat dan Bahagia

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Lebih baik sendiri dibanding berdua tapi tidak bahagia, rupanya bukan sekadar kutipan kalimat yang banyak beredar luas di dunia maya. Kesahihan kutipan itu rupanya diperkuat dengan sebuah studi ilmuah yang dilakukan para ilmuwan di University at Buffalo, New York, Amerika Serikat.

Hasil penelitian tersebut bahkan telah dipublikasikan lewat sebuah buku yang menunjukkan bahwa berada dalam hubungan yang tak membuatmu bahagia, takkan lebih baik dibanding kamu sendirian, karena hubungan erat kaitannya dengan kesehatan fisik dan mental.

Sebelum mendapatkan hasil tersebut, para peneliti telah menghabiskan waktu dua tahun untuk observasi kehidupan 200 pasangan muda yang sedang menjalani hubungan serius (pacaran atau pernikahan).

Bukan sekadar ucapan iseng, 'mending jomblo daripada punya pacar tapi nggak bahagia' ada bukti ilmiahnya juga! (Foto: ginocerruti.com)

Banyak sekali orang yang masih mempercayai bahwa memiliki pasangan itu penting meski dirinya tak benar-benar bahagia, daripada harus sendiri dan kesepian. Padahal sebaliknya! Jadi jomblo akan lebih menyehatkan buatmu ketimbang berada dalam hubungan yang tak bahagia.

Ashley Barr, ketua penulis penelitian tersebut menjelaskan kepada Brightside.me bahwa ketidakstabilan hubungan akan membawa seseorang pada depresi, kecanduan alkohol, serta gangguan kesehatan lainnya secara umum. Sementara pasangan yang merasa nyaman dalam hubungannya, saling mengerti satu sama lain, dan tidak bertengkar setiap hari akan lebih sehat.

Jadi, pikirkan lagi kalau kamu memilih bertahan dalam hubungan yang tidak membahagiakan. Pilih menderita lahir batin atau sendiri tapi lebih sehat?

0 Komentar

Belum ada komentar