Sukses

Relationship

6 Alasan untuk Berterima Kasih Pada Orang yang Paling Menyakitimu

Bintang.com, Jakarta 'It's such a privilege to have a broken heart because of you', begitu ungkapan Augustus Waters di film The Fault in Our Star. Lingkaran hidup. Terkadang kamu merasakan senang yang tak terkira dan sedih yang begitu tak tertahankan. Sering kali, orang lain lah yang jadi penyebab kesakitan tersebut. Namun, alasan-alasan ini yang akan membuatmu berterima kasih pada mereka.

Membuatmu merasakan sayang yang berbeda. Semakin sayang sama seseorang, tentu saja kamu memberikannya kekuatan untuk menyakiti lebih daripada yang bisa orang lain lakukan. Makanya, kamu harus bersyukur akan hal tesebut.

'Memaksamu' untuk bersikap lebih baik. Menjalani satu hubungan yang sulit, membuatmu berpikir lebih dalam. Untuk bisa menyembuhkan diri sendiri, menjaga emosi, dan mengutarakan pendapat tanpa memicu keributan.

Menempa kepribadianmu demi masa depan lebih penting dari perasaan sesaat. Hubungan tersebut mungkin saja tak berakhir bahagia, namun kepribadian yang tertempa selama ini jadi satu hasil penting dari proses yang sulit.

Bukan kebetulan kamu mengenalnya, mungkin saja ia memang pengajar hidup bagimu. Orang yang datang ke hidupmu tentu saja tak ada yang kebetulan. Semuanya memberikan minimal satu pelajaran berharga.

Menyadarkan diri sendiri akan hal yang pantas didapatkan. Setelah menjalani hubungan yang sulit, kamu jadi menyadari kalau pantas mendapatkan yang lebih baik. Bukan dia, tapi orang lain.

Menjadi pribadi yang ikhlas. Cerdas itu tak selalu orang yang piawai dalam berdebat, namun juga orang yang ikhlas menerima alur kehidupan. Bukan hanya di mulut, melainkan dengan segenap sel yang ada di tubuh, kamu sungguh-sungguh bisa berucap terima kasih pada orang tersebut.

Kalau tahu alasan lain untuk berterima kasih pada orang yang paling menyakitimu, langsung tambahkan saja di kolom komentar.

 

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Pasangan yang Sering Bertengkar Bakal Langgeng

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Asnida Riani
    Author
    Asnida Riani
  • Asnida Riani
    Editor
    Asnida Riani