Sukses

Viral

Aku Biarkan Para Wanita Penderita Kanker Itu Tinggal di Rumahku

Bintang.com, Jakarta Pada 2012 setidaknya ada lebih dari delapan juta orang yang meninggal karena kanker, lalu di tahun yang sama ada 14,1 juta orang dewasa yang didiagnosa dengan kanker. Tercatat ada lebih dari 100 jenis kanker di dunia ini. Penyebab kanker pun bermacam-macam, mulai dari radiasi, bahan kimia, hingga virus.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) kanker adalah penyebab kematian nomor dua di Amerika setelah penyakit jantung. Bahkan ketika telah didiagnosis sejak dini dan ditanggulangi dengan perawatan mutakhir, kanker masih memiliki kekuatan untuk membunuh.

Kanker memang menjadi salah satu penyakit yang menakutkan, tapi bukan berarti kanker tidak bisa dilawan. Ya, melawan kanker bisa dilakukan oleh mereka-mereka yang berani, seperti para wanita yang tinggal di rumah Khadijah Al Kourty, 80 tahun.

Wanita asal Maroko ini menampung banyak wanita penderita kanker di rumahnya. Tak hanya memberikan tempat tinggal, ia pun memperlakukan semua penderita kanker tersebut seperti keluarga karena itulah yang memang dibutuhkan oleh mereka.

“Ketika anak-anak saya berpergian dan suami saya meninggal, saya sangat kesepian dan depresi. Tapi ketika saya menerima semua perempuan ini (penderita kanker) di rumah saya, mereka bagaikan keluarga,” ujar Khadijah. Cerita selengkapnya tentang Khadijah bisa kamu lihat dalam video di bawah ini.

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul