Sukses

Viral

Kontroversial, Logan Paul Dapat Hukuman dari Youtube

Bintang.com, Jakarta Awal tahun 2018 nama Logan Paul begitu menghebohkan jagat maya karena unggahan video-nya yang kontroversial, menunjukkan sosok mayat korban bunuh diri di Hutan Aokigahara di lereng Gunung Fuji. Akibat unggahan video tersebut, ia pun mendapat kecaman publik juga hukuman dari YouTube terkait kontraknya.

Pria asal Amerika Serikat ini mendapat sanksi keras dari Youtube yang diumumkan pada 10 Januari 2018. Melansir laman Time, saluran vlogger kelahiran 1995 ini pun telah dihapus dari Google Preferred.

Google Preffered adalah sebuah layanan untuk para pembuat konten agar bisa meraih pendapatan dari iklan, dengan masuk dalam jajaran saluran populer di Youtube. Kini saluran Logan Paul pun tak lagi masuk dalam jajaran populer tersebut.

Selain itu, YouTube pun memutus kontrak film dengan Logan Paul, di mana ia direncanakan ikut membitangi sekuel ke 4 'Foursome' yang diproduksi YouTube Red. Dalam pernytaannya di media sosial, YouTube menyebut bahwa Logan Paul telah melanggar ketentuan yang telah ditetapkan.

1 dari 3 halaman

Logan Paul Youtuber Terkaya

Popularitas Logan Paul memang tak diragukan lagi, ia pun telah masuk dalam jajaran YouTuber terkaya versi majalah Forbes. Memiliki 15 juta subscriber di YouTube, pria 22 tahun ini telah memiliki pendapatan sebesar 12 juta dollar.

Sebagai salah satu YouTuber kaya, Logan Paul pun memiliki kehidupan mewah. Rumah, mobil, pakaian yang semua serba mewah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan Logan Paul yang kontroversial.

Selain mendapatkan penghasilan dari YouTube, Loga Paul juga menghasilkan uang dari akun media sosialnya di platform lain, termasuk dari para sponsor yang mempromosikan barangnya kepada Paul.

2 dari 3 halaman

Logan Paul Dikecam

Beberapa kali melakukan hal kontroversial, Logan Paul mendapatkan berbagai reaksi negatif dari masyarakat dunia. Gara-gara video unggahannya pada akhir Desember 2017 lalu yang menunjukkan sosok korban bunuh diri di Jepang, kini ia harus menerima segala akibatnya.

Sempat membuat penyataan maaf, Logan Paul yang mengakui kesalahannya itu pun tak berharap tak dimaafkan. Selain itu, ia juga meminta para penggemarnya untuk tak membela dirinya yang telah melakukan kesalahan.

"Untuk para penggemar yang membela tindakan saya. tolong jangan lakukan itu. Tindakan saya tak pantas dibela," kata Logan Paul.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti