Sukses

Viral

Dari Balik Jeruji, Ahok Pernah Berpesan Tak Boleh Cerai Kecuali..

Bintang.com, Jakarta Perkara Ahok gugat cerai istrinya, Veronica Tan, masih terus diperbicangkan warga media sosial. Banyak sekali yang berspekulasi mengenai penyebab gugatan cerai itu dilayangkan dari balik jeruji besi. Namun tentu saja, tak semua berempati. Bukan netizen namanya kalau nggak bersikap "skeptis" terhadap segala isu.

Isu perceraian mantan gubernur DKI Jakarta yang menjadi terdakwa penistaan agama itu pun turut menjadi pemberitaan media asing. Strait Times menulis "Basuki files for Divorce from Wife of 20 Years", Selain itu, situs AsiaOne juga menulis sebuah artikel tentang perceraian Ahok yang diberi judul “Former Jakarta governer Ahok filses for divorce”.

Momen kebersamaan Ahok dan Veronica Tan. Sumber: Instagram Basukibtps

Di antara semua pemberitaan media, ungkapan kesedihan, dan prasangka buruk netizen, ada satu yang menarik, yakni sebuah pesan yang pernah ditulis Ahok dari dalam penjara Mako Brimob.

Pesan tersebut ditulis pada tanggal 1 Januari 2018, tertuju untuk Deska dan Fannya. Dengan tinta emas, Ahok menulis sebuah nasihat tentang pernikahan;

Untuk Deska dan Fannya

"Love prospers when a fault is forgiven"

Jika salahnya lebih 1x, tergantung, jenis kesalahan.

Apapun ketidakcocokan, sakit, ekonomi, dll. tetap tidak boleh cerai, kecuali berzinah! Jadi jangan jatuh urusan ini

Salam BTP

Mako Brimob

1-1-2018

Saat dikonfirmasi oleh Liputan6.com, Fannya membenarkan pesan tersebut adalah tulisan tangan Ahok. Namun, Fannya membantah jika pesan tersebut dikaitkan dengan gugatan cerai yang dilayangkan pada istrinya.

Berita soal Ahok gugat cerai Veronica ditanggapi dengan berbagai komentar dari masyarakat dunia maya. (Foto: AP/Tatan Syuflana)

Isu yang beredar terkait perceraian ini adalah adanya orang ketiga yang telah lama menghantui rumah tangga Ahok dan Vero. Tak heran jika ketika pesan soal pernikahan ini beredar, netizen mengaitkan kalimat "..tidak boleh cerai, kecuali berzinah!" itu dengan kasus pribadinya. Munculnya pesan tersebut dianggap sebagai bukti yang menguatkan kabar perihal orang ketiga yang menjadi penyebab Ahok gugat cerai Veronica.

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani