Sukses

Viral

Langka! Bayi Kembar Lahir di Tahun Berbeda, Kok Bisa?

Bintang.com, Jakarta Kehadiran buah hati adalah salah satu hal yang banyak dinanti oleh banyak pasangan. Terlebih jika yang dinanti adalah sepasang bayi kembar, kebayang dong ya bahagianya seperti apa.

Namun perlu diingat kalau merawat bayi kembar pun bukan hal yang mudah. Seperti seorang ibu bernama Maria Rios asal California yang merasa sangat bingung dengan kelahiran anak kembarnya.

Bukan bingung karena harus mengurusnya, Rios rupanya agak bingung karena bayi kembarnya lahir di tahun yang berbeda. Kok bisa?

Saat mendengar itu kamu pasti bertanya-tanya, kenapa bayi kembar bisa lahir di waktu yang berbeda. Namun, hal itu sangat mungkin terjadi, apalagi jika seorang ibu harus melahirkan bayi di malam pergantian tahun.

Hal ini pun tak seperti yang diperhitungkan sebelumnya, di mana bayi kembar Rios diprediksi lahir pada tanggal 27 Januari 2018. Dari prediksi tersebut, dokter yang menangani Rios pun sempat memajukan tanggal kelahiran sepasang bayi tersebut menjadi 10 Januari 2018 lewat operasi caesar.

1 dari 2 halaman

Proses Kelahiran Bayi Kembar di Tahun yang Berbeda

Di malam tahun baru, wanita berusia 39 tahun itu akhirnya melahirkan sepasang bayi kembar di tahun yang berbeda. Bayi pertamanya yang diberi nama Joaquin Ontiveros Jr lahir pada 31 Desember 2017 pukul 23.58.

Sedangkan, bayi satunya lahir 18 menit setelah bayi pertama tepatnya pada 1 Januari 2018 pukul 00.16, dan diberi nama Aitana de Jesus Ontiveros. Nah perbedaan tanggal dan tahun lahir ini lah yang membuat sang ibu bingug dan mencoba menerima saat bayi kembarnya memiliki tanggal lahir yang berbeda.

Seyed Tamjidi, dokter yang menangani kelahiran bayi kembar ini pun merasa bahagia memiliki kesempatan langka ini. Baginya ini adalah kesempatan langka yang berharga sepanjang masa pengabdiannya sebagai dokter selama 30 tahun.

Kebahagiaan atas kelahiran dua bayi kembar di tahun yang berbeda pun tak sampai di situ. Sesuai tradisi Delano Regional Medical Center pun memberikan banyak hadian bagi bayi pertama yang lahir di di tahun baru.

Atas momen kelahiran di tahun baru tersebut, Rios dan bayinya mendapatkan hadiah uang sebesar $3000 (Rp40,2 juta) dan berbagai perlengkapan bayi.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti