Sukses

Viral

Ingin Mancung, Hidung Wanita Ini Malah Berlubang Usai Operasi

Bintang.com, Jakarta Banyak hal yang dilakukan untuk memancungkan hidung. Bisa dengan penggunaan efek makeup tertentu, namun bisa juga memilih jalan operasi plastik. Kamu pernah berpikir untuk melakukan operasi plastik supaya hidung terlihat lebih mancung? Hati-hati karena beberapa hal mengerikan bisa terjadi jika kamu tidak ditangani oleh orang-orang yang tepat, seperti yang dialami oleh wanita asal Thailand di bawah ini.

Kejadian mengerikan dialami oleh seorang wanita asal kota Hat Yai di Thailand Selatan setelah dirinya melakukan operasi untuk memancungkan hidung. Dilansir dari Thesun.co.uk, setelah operasi wanita tersebut malah mengalami beberapa infeksi dan pembengkakan di sekitar area di mana implan tersebut tertanam.

Implan menembus kulit di antara kedua matanya dan mulai terlihat menonjol keluar dari hidungnya. Wanita yang tidak ingin disebut namanya ini mengaku telah mencoba untuk kembali mendatangi klinik tempat dia operasi dan meminta untuk diperbaiki, namun klinik tersebut malah menolaknya.

Putus asa akhirnya wanita tersebut pun meminta bantuan di sebuah rumah sakit bedah kosmetik di Bangkok di mana dia akhirnya mendapatkan perawatan gratis. Dokter pun mengeluarkan implant dan mengobati infeksi yang dialami wanita tersebut. Tapi, bekas implan telah membuat hidungnya menjadi berlubang.

Wanita berambut panjang ini pun masih menunggu petugas medis untuk memutuskan cara terbaik untuk memperbaiki operasi hidungnya yang telah gagal. Wanita tersebut kini menceritakan kisahnya sendiri ke media sosial. Ya, pengalamannya ia sebarkan supaya menjadi pelajaran untuk para wanita lainnya agar tak mengalami hal serupa.

1 dari 2 halaman

Implan Silikon untuk Hidung Lebih Mancung

Implan silikon adalah bentuk operasi kosmetik yang dirancang untuk mengubah bentuk wajah, pipi atau hidung seseorang dengan menggunakan sepotong silikon berbentuk khusus. Tidak seperti prosedur lainnya, implan silikon tidak memerlukan ahli bedah untuk memotong tulang rawan atau tulang— implan silikon dirancang sebagai cara yang lebih cepat dan lebih mudah, tapi tetap mendapatkan hasil yang sama.

Namun ada beberapa kekhawatiran tentang bahan kimia seperti silikon yang digunakan di wajah pasien. Dilansir dari Metro, Dalam situs pribadinya, dr. John Hilinski menjelaskan penggunaan silikon untuk melakukan rhinoplasty dapat menimbulkan beberapa masalah yang akan sangat mengkhawatirkan.

"Silikon tidak dapat masuk ke dalam jaringan hidung di sekitarnya. Dalam beberapa kasus, tubuh bisa langsung menolak implan silikon dan akan mengeluarkannya melalui kulit," tulis dr. John Hilinski. Kondisi tersebutlah yang terjadi pada pasien asal Thailand itu. Tubuhnya tak dapat menerima silikon sehingga ia mengalami infeksi setelah melakukan implan.

Tulis Komentar (4)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul