Sukses

Viral

Belajar di Stasiun Tiap Malam, Rupanya Gadis Ini...

Bintang.com, Jakarta Hidup tanpa listrik, pernah nggak di zaman yang sudah modern ini kamu mengalami hal tersebut? Saat tak ada listrik pasti hidup akan terasa hampa, mengingat listrik telah menjadi salah satu kebutuhan penting untuk menunjang berbagai kegiatan.

Nggak cuma sekedar untuk kebutuhan penerangan, listrik saat ini juga sangat dibutuhkan untuk menunjang berbagai pekerjaan, kegiatan belajar-mengajar, hingga kegiatan rumah tangga seperi memasak. Meski zaman telah modern, nyatanya listrik masih belum bisa dinikmati semua orang di dunia.

Gadis bernama Divya salah satunya. Melansir laman viral4real, gadis kecil ini tinggal di sebuah desa terpencil dan termiskin di India, di mana listrik belum bisa masuk menjangkaunya. Atas alasan tersebut setiap malam, Divya harus pergi ke stasiun dan menjadikan fasilitas publik itu sebagai ruang belajar untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolanya.

Ya, setiap malam dari rumahnya ia berjalan menuju stasiun di Uttar Pradesh membawa buku serta catatan sekolah. Sesampainya di stasiun, ia akan duduk dan berkonsentrasi menyelesaikan tugasnya.

Divya yang belajar si bawah lampu stasiun pun mengundang perhatian banyak orang di sekitarnya. Meski kerap menjadi bahan tontonan, namun Divya tak merasa terusik, ia seolah tak peduli dengan apa yang orang sangkakan padanya dan hanya fokus belajar dan menyelesaikan pekerjaan rumahnya. 

1 dari 2 halaman

Mendapat Pujian

Perjuangan dan kesungguhan Divya dalam menuntut ilmu pun mendapat pujian banyak orang saat seorang netizen mengunggah kisah gadis tersebut ke media sosial. Selain memuji, tak sedikit netizen yang berharap bisa membantu Divya.

Melihat lingkungan tempat tinggal Divya, ia memang tinggal di Uttar Pradesh sebuah wilayah dengan penduduk yang sangat padat. Selain itu, wilayat tersebut juga deikenal sebagai kota termiskin di India.

Sebagian penduduknya pun disebut berada di kelas bawah dan berada di posisi terendah dalam sistem kasta India yang bahkan dikenal dengan sebutan sebagai 'yang tak tersentuh'. Menurutmu bagaimana perjuangan Divya untuk belajar? Semoga kita bisa menjadi orang yang bersyukur dan tak menyia-nyiakan berbagai fasilitas yang dimiliki ya.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti