Sukses

Viral

Pura-pura Kejang di Commuter Line, Ternyata Ini Tujuan Si Pelaku

Bintang.com, Jakarta Siapa yang suka naik kereta commuter line? Kalau iya, pasti kamu selalu punya cerita setiap harinya saat menaiki salah satu trasportasi favorit yang digunakan publik itu. Berdesakan, kereta terlambat, gangguan, hingga ditahan di tengah perjalanan jadi beberapa hal yang sering dialami para pengguna kereta commuter line.

Selain hal-hal di atas, berebut tempat duduk juga jadi salah satu hal yang tak terpisahkan dari kehidupan para pengguna commuter line. Saking serunya, drama-drama soal rebutan tempat duduk di commuter line pun kerap jadi bahan cibiran di media sosial.

Nggak cuma di Indonesia, perjuangan untuk mendapatkan tempat duduk pun terjadi di China, di mana ada seorang pria yang nekat berpura-pura kejang di dalam gerbong penumpang hingga membuat heboh demi mendapatkan tempat duduk.

Melansir Nextshark, lewat sebuah video yang beredar, seorang pria terlihat terkapar dan kejang-kejang di lantai gerbong penumpang. Melihat kejadian tersebut, sontak para penumpang yang tengah duduk pun bangun dan menjauhi pria kejang tersebut.

Lucunya, saat orang-orang tengah menghindar dengan meninggalkan tempat duduknya, pria itu dengan percaya diri bangun dengan sambil tertawa dan langsung menempati tempat duduk yang kosong. Waaaaah, kalau ada penumpang kereta model begini, kamu akan melakukan apa?

1 dari 2 halaman

Reaksi Netizen

Aksi pura-pura kejang yang tersebar lewat sebuah video di media sosial ini pun langsung menuai komentar publik. Terlebih saat melihat ekspresi sang pelaku yang tersenyum puas saat trik jahilnya itu berhasil menipu para penumpang.

Reaksi netizen pun beragam, ada yang merasa geram dengan aksi jahil itu karena telah mengganggu kenyamanan penumpang lain, tapi ada juga yang memuji tindakan si pelaku yang bisa berpikir cepat untuk mendapatkan tempat duduk di commuter line.

Ditengah ramainya komentar soal aksi pura-pura kejang itu, ada juga netizen yang mengatakan bahwa mereka yang berada di dalam gerbong tak tanggap dalam menolong orang yang sedang kesusahan. "Tak ada yang peduli mengapa mereka semua pergi, dia bisa saja benar sekarat dan tidak ada yang bisa menolongnya". Kalau menurutmu bagaimana?

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti