Sukses

Viral

Buat Wanita, Ini Tips Aman Berkendara Malam Hari

Bintang.com, Jakarta Kejahatan memang dapat menimpa siapa saja. Tidak hanya pria, wanita pun kerap menjadi korban dalam tindakan kriminalitas, terutama pada malam hari. apalagi bagi mereka yang beraktivitas dengan sepeda motor.

Beberapa tindakan kriminalitas yang sering diberitakan menimpa kaum wanita adalah penjambretan, pencopetan atau perampokan dan pelecehan seksual.

Padahal, sebagaimana diketahui, banyak dari kaum wanita yang pulang malam, entah karena bekerja atau kegiatan lain. Karena itu, para wanita harus dapat mengantisipasi tindakan kriminal yang bisa saja menimpanya.

Dilansir liputan6.com, (23/1) Berikut adalah beberapa bentuk antisipasi yang dapat dilakukan kaum wanita agar aman saat pulang malam.

Waspada

Meningkatkan kewaspadaan dalam diri wanita menjadi salah satu bekal dalam mengendarai motor malam hari.

Tidak ada salahnya sebelum pulang, Anda mengetahui rute yang dilalui. Pilihlah rute yang ramai. Jangan sekali-kali memillih jalan yang sepi. Walaupun jarak tempuh lebih lama, tak masalah yang terpenting Anda aman.

Selain itu, jangan menggunakan menonjolkan barang-barang mahal, handphone misalnya. Memang, di tengah macetnya kota, memakai headphone untuk mendengarkan lagu amat menyenangkan. Tetapi, cobalah untuk membiasakan diri tidak menggunakan headphone, apalagi saat melewati jalanan sepi. Hal ini untuk membuat diri wanita lebih awas terhadap sekelilingnya.

Pelajari bela diri

Tidak ada salahnya para wanita juga perlu untuk mempelajari bela diri, apapun itu. ya, apalagi bagi Anda yang kerap pulang malam.

Kalau perlu, belajarlah bela diri yang khusus untuk mengantisipasi tindakan kriminal. Misalnya, bagaimana melumpuhkan orang dari belakang, atau melumpuhkan orang bersenjata tajam dan lain sebagainya.

Gunakan motor matik

Bagi para wanita, menaiki motor skuter atau matik akan terasa lebih nyaman dan aman. Pasalnya, motor jenis ini memiliki pijakan kaki yang lebar. Selain itu, motor matik yang cocok untuk para wanita akan lebih nyaman saat dikendarai.

Saat malam hari, tentu jarak pandang Anda akan semakin terbatas. Maka dari itu, pilihlah sepeda motor  yang mampu menerangi jalanan. Lebih baik motor tersebut menggunakan menyematkan lampu LED, seperti New Fino 125 Blue Core.

Dengan pencahayaan dari lampu tersebut pengendara akan semakin nyaman saat berkendara pada malam hari. New Fino 125 Blue Core memang dilengkapi dengan lampu LED yang elegan, cahayanya lebih terang, stabil, dan fokus.

Tak hanya itu, motor keluaran dari Yamaha itu, mempunyai body yang ramping, shapenya memberikan sentuahan kuat dan elegan.

Tampil dengan gaya baru, New Fino 125 Blue Core cocok buat Anda yang kerap berkendara saat malam hari. Motor tersebut, dilengkapi dengan tapak lebar tipe tubeless dengan perpaduan ban depan 80/80-14M/C 43P dan ban belakang 100/70-14M/C 51P.

Keutungannya, saat Anda berkendara malam hari semakin nyaman dan stabil disegala kondisi jalan.

Bicara mesin, New Fino 125 Blue Core disematkan dengan teknologi mumpuni. Yamaha memberikan mesin teknologi blue core. Dengan teknologi itu, bahan bakanya lebih irit 50 persen.

Belum usai sampai di situ, New Fino 125 Blue Core makin irit dengan fitur canggih yaitu Stop, Smart, dan System (SSS). Fitur itu mampu membuat motor mati seketika saat sepeda motor berhenti lebih dari 5 detik dan otomatis nyala saat tuas gas diputar kembali.

Jika dibandingkan dengan kondisi jalanan yang macet, tentu teknologi ini sangat berguna dan bisa membuat motor lebih irit.

Ada pun fitur lainnya yaitu AKS (Advance Key System). Fitur itu memiliki fungsi ganda untuk menemukan lokasi sepeda motor saat parkir dan membuka penutup kunci utama. Nah, ini biasanya cocok bagi seseorang yang kerap lupa menaruh motor saat parkir. Apalagi saat di parkiran yang luas, mall misalnya.

New Fino 125 Blue Core  juga menyematkan Smart Lock System. Hal itu mampu membuat berkendara semakin praktis ketika harus mengunci rem saat di tanjakan atau jalan menurun.

Dengan segala teknologi serta tampilan luar yang mumpuni, mau berkendara malam atau siang hari tetap membuat Anda nyaman dan stabil. Bahkan tak mungkin Anda akan waspada saat berkendara.

Ingat, selalu waspada saat berkendara dan hinderi jalanan sepi untuk kesalamatan Anda.

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Reza
    Author
    Reza