Sukses

Viral

Majikan Pergi ke Mall, Anjing Lucu Ini Dikunci 8 Jam di Mobil

Bintang.com, Jakarta Masyarakat di dunia maya kini tengah dibuat geram dengan sebuah posting-an yang memperlihatkan seekor anjing tengah berada di dalam mobil yang terparkir di mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Yang membuat netizen kesal adalah anjing lucu berwarna putih tersebut dikunci di dalam mobil tanpa makanan dan minuman hingga berjam-jam.

Tapi, sepertinya ada hal yang lebih menyebalkan lagi yang dirasakan oleh pria yang mem-posting video anjing yang ditinggal oleh majikannya itu. Tommy Prabowo yang kebetulan adalah seorang penyiar radio dalam akun Twitternya menceritakan bagaimana ia bisa menemukan anjing tersebut.

“Ada anjing jenis Maltese ditinggal di mobil parkiran lantai 8 Grand Indo, dari sekitar jam 5 sre sampai jam 10 malam. Ini gimana ya? Gonggong terus dan pasti dehidrasi. Udah lapor satpam sih,” tulis Tommy Prabowo dalam akun Twitternya @tommyprabowo pada 1 Desember lalu. Dalam postingan selanjutnya Tommy pun terus memberikan informasi tentang anjing tersebut.

“23.13 PM udah di car call, pemilik belum dating. Anjing sampai naik ke dashbard karena sudah kepanasan haus dsb. Mau kasih minum susah. Lantai 8 Grand Indo. Anjing ditinggal sejak saya dating 16.30,” tulis Tommy. Tommy yang tak tega meninggalkan anjing tersebut sendirian pun sempat berpikir untuk memecahkan kaca mobil.

“00.12 AM pemilik belum ketemu, sudah bilang mau mecahin kaca tapi dicegah pihak security. Saya akan duduk damping anjing itu sampai pemiliknya hadir,” kicau Tommy yang tak pernah beranjang dari mobil tersebut hingga si pemilik anjing pun datang. Dan setelah menunggu berjam-jam, si pemilik anjing pun datang. Namun ada hal mengejutkan yang terjadi.

1 dari 3 halaman

Si Pemilik Anjing Malah Marah-marah

Tommy Prabwo yang tak tega melihat anjing tersebut di dalam mobil sendirian tanpa makanan dan minuman pun rela menunggu sang pemilik anjing selama berjam-jam di parkiran. Tapi ternyata setelah bertemu si pemilik anjing pun malah mengucapkan kata-kata yang di luar dugaan. Tak merasa bersalah, si pemilik anjing malah marah-marah.

“00.43 nama anjingnya Valent. Sudah ada di pelukan saya, 8 jam dalam mobil tanpa malan minum, dengan statement awal pemili,’Gue nggak minta lu nemenin anjing gue, gue nggak minta lu ngitung 8 jam’, lanjut ceritanya besok ya teman-teman, lumayan lelah, hati remuk, baterai abis,” tulis Tommy.

Dalam postingan selanjutnya Tommy pun sempat mengunggah video, dari video tersebut terdengar sang pemilik anjing yang sedang marah-marah. Tommy kesal dan sedih lantaran anjing tersebut menurutnya dipelihara oleh orang yang salah.

“Ini yang paling meremukkan hati saya, bukan perkara nungguin berjam-jam incase anjing itu pingsan atau apa, tapi.. Ketika tau Valent bersama pemilik yang seperti ini, perjuangan dan cerita detil saya lanjutkan besok. Terima kasih teman-teman sudah menjadi manusia yang punya hati,” tulis Tommy.

2 dari 3 halaman

Cerita Anjing yang Dikurung dalam Mobil Langsung Viral

Cerita yang diunggal oleh Tommy Prabowo melalui akun Twitternya tersebut pun langsung viral dan mendapatkan berbagai komentar dari netizen. “Orang yang ninggalin anjing 8 jam tanpa rasa bersalah mending disuruh memelihara perasaan tak tersampaikan aja deh. Biar perasaannya mati pelan-pelan,” kicau pemilik akun Twitter @rinaatriana.

Para pegiat pecinta binatang dari Garda Satwa Indonesia pun berkomentar melalui Instagramnya. “Kami ingin sekali bertemu pemilik anjing tersebut untuk mensosialisasikan bahwa hal tersebut masuk kategori penelantaran hewan dan melanggar UU Peternakan no 41 Tahun 2014 dan bisa dikenakan pidana sesuai pasal 91 dengan hukuman kurungan dan denda. Jika guardian tahu pemilik tersebut silakan informasikan, harap sebarkan berita ini supaya kami cepat bertemu owner tersebut. Thanks in advance,” tulis Instagram Garda Satwa Indonesia.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul