Sukses

Viral

Catat, Ini 5 Tanggal Penting di Bulan Desember

Bintang.com, Jakarta Desember telah tiba, tak terasa kita sudah memasuki penghujung tahun 2017. Sampai hari ini, resolusi apa yang sudah berhasil kamu lakukan? Atau sudah punya catatan resolusi baru yang ingin diwujudkan di tahun depan?

Kalau resolusi tahun ini belum tercapai semua, semoga di waktu yang tinggal sedikit lagi menuju tahun baru 2018 segala rencana yang sudah kamu susun sebelumnya bisa segera terwujud ya. Nah, selain menyelesaikan resolusi tahun 2017, kamu juga nggak boleh ketinggalan momen-momen penting di bulan Desember.

Berikut ini, adalah lima daftar hari perayaan penting di bulan Desember yang nggak boleh kamu lewatin.

1. Hari Aids Sedunia

Tanggal 1 Desember telah ditetapkan sebagai Hari Aids Sedunia. Peringatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesaddaran terhadap wabah AIDS yang disebabkan oleh penyebaran virus AIDS.

2. Hari Hak Asasi Manusia

Hak Asasi Manusia menjadi salah satu isu kerap jadi perbincangan hangat. Tanggal 10 Desember pun telah ditetapkan untuk memperingati HAM di seluruh dunia.

1 dari 3 halaman

3. Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)

Biasanya Harbolnas akan digelar setiap tanggal 12 Desember. Buat kamu yang doyan belanja online, jangan sampai melewatkan momen ini ya karena akan ada banyak diskon!

4. Hari Bela Negara

Hari bersejarah Indonesia yang jatuh setiap tanggal 19 Desember ini ditetapkan oleh mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Mr. Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat pada tahun 19 Desember 1948.

 

2 dari 3 halaman

5. Hari Ibu

Nah momen Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember adalah tanggal yang nggak boleh dilewatkan. Peringatan ini bertujuan untuk merayakan peran ibu yang sangat besar untuk kehidupan keluarga. Jangan lupa siapkan hadiah untuk ibumu ya!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti