Sukses

Viral

Ingin Jadi Miliarder? Kamu Cuma Butuh 5 Sifat Ini

Bintang.com, Jakarta Siapa saja orang terkaya di dunia yang kamu tahu? Oprah Winfrey, Kenny Troutt, Howard Schultz, atau Kirk Kerkorian? Saat ini mungkin kamu melihat kekayaan yang dimiliki oleh mereka sangatlah banyak dan rasanya perumpamaan kekayaan tak habis hingga tujuh turunan juga tepat disematkan pada mereka. Tapi, tahukah kamu kalau kehidupan mereka dulu tidak seindah seperti sekarang?

Ya, banyak dari mereka—orang-orang yang saat ini tercatat sebagai orang terkaya di dunia, memiliki masa lalu yang jauh dari kata cukup. Mereka banyak yang berasal dari keluarga pas-pasan. Sebut saja, Howard Schultz, dia adalah pemilik dari gerai kopi yang mungkin juga menjadi tempat nngkrong kamu selama ya, yakni Starbucks.

Schlutz adalah anak dari seorang veteran lulusan SMA yang membiayai keluarganya dengan menjadi sopir truk. Kehidupan Schlutz yang miskin semakin bertambah miskin ketika sang ayah mengalami kecelakaan dan mengakibatkan kakinya cacat. Meskipun miskin namun sang ibu selalu mendorong Schlutz untuk sekolah yang setinggi-tingginya.

Berkat usaha dan kerja kerasnya, anak yang tumbuh dari perumahan kumuh tersebut telah memiliki 1.300 gerai Starbucks di seluruh dunia. Dan setidaknya Schultz telah memperkerjakan 172.000 pegawai yang tersebar di 16.000 outlet. Jadi, selain kemauan ada beberapa hal lagi yang harus kamu miliki supaya bisa menjadi orang yang sukses.

Ingat, kesuksesan tidak hanya dimiliki oleh mereka yang terlahir dari keluarga kaya. Kesuksesan juga milik mereka yang terus berusaha dan tak pernah mengenal lelah. Ingin sukses atau jadi miliarder? Lima sifat ini setidaknya harus kamu miliki. Lihat selengkapnya dalam video di bawah ini ya…

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul