Sukses

Viral

Ternyata Ini Cerita di Balik Video Pria Nikahi 3 Wanita Sekaligus

Bintang.com, Jakarta Beberapa hari ini masyarakat dunia maya dihebohkan dengan viralnya sebuah video yang memperlihatkan seorang pria tengah ditemani tiga orang wanita di pelaminan. Ya, sama seperti tiga wanita lainnya yang mengenakan baju kebaya layaknya seorang pengantin, pria tersebut pun terlihat rapih dengan mengenakan pakaian pengantin pria yang lengkap.

Apakah pria tersebut menikahi tiga wanita yang duduk disampingnya? Jawabannya,”Iya.” Pria tersebut adalah suami dari tiga wanita yang tengah asyik duduk dan berfoto bersamanya di atas pelaminan. Video yang menghebohkan tersebut diunggah oleh akun Facebook Khamalludin. Video itu sendiri direkam di Cirebon, Jawa Barat.

Pria tersebut memang suami dari tiga wanita itu, namun ketiga wanita tersebut tidak dinikahi di hari yang sama. Menurut Khamalludin, pernikahan yang dilakukan pria tersebut tidak langsung tiga sekaligus. Istri pertama yang terlihat mengenakan kebaya biru, dinikahi pada 2009. Sementara istri kedua yang mengenakan kebaya merah dinikahi pada 2016.

Lalu istri ketiganya yang mengenakan baju orange baru berlangsung beberapa hari yang lalu. Lebih jauh Khamalludin menjelaskan bahwa resepsi pernikahan dengan tiga istri tersebut dimaksudkan untuk merayakan pernikahan dengan dua istri sebelumnya, lantaran pada pernikahan yang terdahulu belum diadakan resepsi.

1 dari 3 halaman

Doa dari Keluarga Tercinta

Akun Facebook Khamalludin mengunggah video tersebut pada 26 November lalu. Bersama dengan video berdurasi kurang dari satu menit tersebut Khamalludin menuliskan caption seperti di bawah ini.

Mohon keikhlasan doanya untuk keluarga kami tercinta,.

Wanita (An-Nisā'):3 - Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya.

Bangsa Romawi (Ar-Rūm):21 - Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

 

2 dari 3 halaman

Video Pernikahan Seorang Pria dengan 3 Wanita Langsung Dikomentari Netizen

Baru beberapa hari video tersebut diunggah kini video tersebut telah disaksikan lebih dari 180 ribu kali dan sudah di share sebanyak 2.494 kali. Banyak netizen yang berkomentar kalau video tersebut hoax ada juga yang berkomentar tentang kelakuan si pria yang punya tiga istri tersebut.

“Waduh kok mau yaaa… kalau say amah ogah daripada di madu mending nggak nikah dah,” komentar pemilik akun Facebook Marya Isma. Sementara itu pemilik akun Facebook Dela Puspita Sari berkomentar,”Kayak nggak ada laki-laki lain aja, kelihatan banget kalau wanita-wanita itu kayak nggak laku kawin aja.”

Seorang netizen pun mencoba memberika penjelasan ketika ada netizen yang mengatakan bahwa pernikahan seorang pria dengan tiga orang laki-laki itu cuma hoax. “Yang mengupload video atau foto ini tidak bermaksud memviralkan. Dia hanya bahagia atas pernikahan adik tercintanya, makanya di share,” tulis pemilik akun Facebook Ahmad Hasan.

 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul