Sukses

Viral

Mau Belajar Bikin Kue? Datang ke SIAL Interfood 2017 Aja Yuk...

Bintang.com, Jakarta Sebentar lagi Natalan dan Tahun Baru nih, sudah tahu mau bikin kue apa untuk menjamu para tamu nanti? Atau mungkin kamu sudah lebih dulu menyerah lantaran nggak bisa masak? Hmmm, jangan bilang nggak bisa, tapi belum bisa. Dengan belajar, siapa pun bisa masak kok, yang berbeda mungkin hanya rasanya aja, enak atau enak banget.

Nah, buat kamu yang ingin belajar membuat kue kini bisa datang ke acara Salon International d’almentation (SIAL) Interfood yang digelar pada 22 hingga 25 November 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta nih. For your information, acara yang sudah diadakan sebanyak 17 kali ini merupakan ajang pameran internasional makanan dan minuman.

Pada tahun ini SIAL Interfood menghadirkan 800 perusahaan dari 32 negara yang menampilkan produk makanan dan minuman masing-masing. Nah, tahun ini spesial karena selain pameran tersebut juga akan ada pameran lain, yakni Bakery Indonesia Expo ke-17 (pameran internasional peralatan dan perlengkapan untuk industri roti dan biskuit), Pameran Kopi dan Teh ke-3 (pameran internasional tentang kopi dan teh), dan Pameran Franchise Makanan dan Minuman ke-3 (pameran internasional tentang franchise makanan dan minuman).

Pertanyaannya kenapa harus ke SIAL Interfood belajar membuat kuenya. Di salah satu booth, yakni PT Bungasari Flour Mills kamu bisa mengetahui hal-hal seputar membuat kue, seperti tip dan kiat memasaknya. Bungasari Flour Mills juga mendatangkan para chef dan praktisi ternama di industri pangan. Nantinya para praktisi tersebut akan menghibur sekaligus mengedukasi para pengunjung pameran yang melibatkan 800 perusahaan dari 32 negara tersebut.

Booth tersebut juga dijadikan ajang unjuk kebolehan bagi para mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung. "Ini merupakan wujud dukungan dan komitmen dari PT Bungasari Flour Mills untuk institusi pendidikan demi memajukan industri pangan, dengan menumbuhkan bibit-bibit baru, generasi muda berkualitas di dunia industri olahan pangan," jelas Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Rio Ferdian, Kamis (23/11/2017) siang, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Lebih lanjut Rio menjelaskan, sejak berdiri pada tahun 2012, PT Bungasari telah memosisikan diri sebagai perusahaan produsen tepung terigu untuk konsumen generasi muda yang berani dalam melakukan inovasi. "Kerja sama ini sama halnya dengan motto kami sejak awal, yakni #BeraniInovasi. STP Bandung merupakan ikon atau barometer sekolah pariwisata terpandang di Tanah Air, yang kami harapkan dapat mewujudkan beragam inovasi di industri olahan pangan di masa depan," jelasnya.

Sementara, didampingi dosen pastry STP Bandung Arti Sufianti, kegiatan baking demo oleh STP Bandung di booth PT Bungsari ditampilkan oleh mahasiswi-mahasiswa jurusan pastry, yakni Alvine Putri Meilinda dan Jestin. Dengan bangga, Bungasari dan STP Bandung mempersembahkan resep inovatif, nastar cake dan carrot cookies, kepada khalayak. Nastar cake dan carrot cookies menjadi pilihan dalam baking demo yang digelar di booth PT Bungasari Flour Mills, seiring jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Rasanya tidak lengkap jika perayaan Natal tidak menghidangkan satu di antara dua kue yang selalu menjadi favorit, bukan? Tuggu apalagi, yuk belajar masak dan datang langsung ke acara Salon International d’almentation (SIAL) Interfood di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul