Sukses

Viral

Coba Tato Bola Mata, Cewek Ini Nyaris Buta

Bintang.com, Jakarta Tato jadi salah satu hal yang digemari banyak orang. Nggak cuma di kulit, tato masa kini bisa dibikin di mana saja seperti di bibir bahkan di bola mata, wah ekstrim banget ya! Tapi jangan coba-coba melakukan tato mata ya kalau kamu nggak tahu dan nggak siap menerima risiko terburuknya yaitu buta atau kehilangan pengelihatan.

 

Seperti yang dialami cewek berusia 24 tahun bernama Catt Gallinger, melansir BuzzFeed, ia mengalami infeksi dan pembengkakakan di matanya beberapa hari setelah melakukan sclera tattoo.

Proses sclera tattoo nggak seperti pembuatan tato pada umumnya, di mana campuran tinta dan garam disuntikkan ke mata menggunakan jarum kecil. Jika proses ini berhasil, nantinya bola mata kamu akan lebih berwarna.

Namun sayang, Catt tak mendapatkan hasil sclera tattoo seperti harapannya. Cairan yang disuntikkan ke bola matanya justru merembes dan keluar seperti air mata berwarna ungu.

Kini ia pun tengah menjalani pengobatan seperti menggunakan antibiotik dan steroid. Selain itu lewat akun Facebook-nya, Catt mengatakan bahwa dirinya akan menjalani operasi untuk memperbaiki kerusakan matanya karena tato, meski dokter mengatakan bahwa ia tak akan bisa memiliki pengelihatan sempurna seperti sebelumnya.

1 dari 2 halaman

Kampanye di Media Sosial

Hingga saat ini Catt yang juga berprofesi sebagai model ini masih terus memperbarui informasi tentang kerusakan matanya. Lewat media sosial ia pun memperingatkan orang lain untuk mempertimbangkan ulang jika ingin melakukan sclera tattoo.

 

"Saya tak merekomendasikan siapapun untuk melakukan ini (sclera tattoo), saya tidak akan mengatakan kalau melakukan ini adalah keputusan yang bagus," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan kepada siapapun yang memutuskan untuk melakukan sclera tattoo harus memastikan dirinya ditangani oleh orang yang tepat. Mengingat dirinya menjalani prosedur sclera tattoo yang tidak tepat dan menggunakan peralatan yang tidak steril.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti