Sukses

Viral

Harga Selangit, Kenapa Muntahan Ikan Paus Mahal?

Bintang.com, Jakarta Saat mendengar muntahan ikan paus, kamu pasti membayangnya sesuatu yang menjijikan dan memiliki bau yang menyengat? Ya, bayangmu tak salah, meski sebenarnya muntahan paus itu tak keluar dari mulutnya melainkan lubang kotoran.

Kerap disebut sebagai harta karun, muntahan ikan paus memang bisa menjadi sebuah keajaiban bagi orang yang menemukannya. Ya, kalau menemukan muntahan ikan paus, kamu bisa kaya mendadak karena muntahan ikan paus itu akan ditawar dengan harga selangit.

 

Melansir laman Gulf News, sebuah perusahaan asal Uni Emirat Arab membeli muntahan ikan paus seberat 60 kg dari seseorang bernama Khalid seharga lebih US$2,1 juta yang jika dirupiahkan nilainya sekitar Rp28 miliar. Luar biasa ya!

Selain Khalid masih ada para penemu muntahan ikan paus lainnya yang menjadi kaya mendadak. Tapi kamu tahu nggak sih kenapa harganya bisa mahal banget dan bikin orang kaya mendadak?

Ternyata muntahan ikan paus mengandung ambergis, yaitu salah satu bahan pembuatan parfum mahal yang berfungsi bisa bikin wangi parfum tahan lama. Jadi sekarang kamu tahu kan kenapa parfum mahal punya wangi yang tahan lama? Nggak heran juga kalau parfum yang tahan lama itu juga punya harga yang nggak murah. 

Tulis Komentar (8)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti