Sukses

Viral

Diprotes Ananda Sukarlan, Ini Kata Anies Baswedan

Bintang.com, Jakarta Ananda Sukarlan, pianis asal Indonesia yang terkenal di Eropa ini melakukan aksi walk out saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidatonya di acara HUT ke-90 Kanisius, Sabtu (11/11/2017). Ananda Sukarlan mengatakan bahwa aksinya tersebut dilakukan karena sosok Anies dianggap tak sesuai dengan apa yang diajarkan Kanisius.

Dalam pidatonya di acara tersebut Ananda mengatakan bahwa Anies adalah orang yang mendapatkan jabatan dengan cara yang berbeda integritasnya dengan cara yang diajarkan Kanisius  tentang bersatu dalam perbedaan.

Pianis dan Komposer Ananda Sukarlan (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Kita di Kanisius bersatu dalam perbedaan, karena itu saya mau mengkritik panitia, bahwa kita telah mengundang seseorang yang mendapatkan jabatannya dengan cara-cara yang berbeda integritasnya dengan cara-cara yang diajarkan di Kanisius. Next time kita harus lihat dulu sosok seperti apa yang layak diundang," ungkap Ananda dalam pidatonya saat menerima penghargaan di acara tersebut.

Atas aksi protes tersebut, Anies mengatakan bahwa dirinya menganggap itu sebagai hal yang bisa. Bahkan ia baru tahu aksi walk out Ananda Sukarlan itu saat tiba di kantor kemarin (13/11/2017).

Anies Baswedan bersama sang istri.  (Adrian Putra/bintang.com)

"Saya menghormati pandangan yang berbeda dan saya memberikan hak kepada siapa saja mengungkapkan dengan caranya. Bagian kami adalah menyapa semua, mengayomi semua, jadi itu tanggung jawab saya sebagai gubernur. Jadi, saya akan menyapa semua, mengayomi semua. Kalau ada reaksi negatif yah itu bonus buat saya, biasa aja," kata Anies di Balai Kota Jakarta menannggapi aksi walk out Ananda Sukarlan.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti