Sukses

Viral

Editor Says: Haruskah Puasa Nongkrong Demi Beli iPhone X?

Bintang.com, Jakarta Banyak merek smartphone yang bertebaran di luar sana, tapi rasanya cuma satu smartphone yang dapat membuat banyak orang rela antre dari pagi hingga malam hanya untuk bisa menjadi pemilik pertama, yakni iPhone. Katanya meskipun iklannya jarang banget kelihatan, tapi smartphone yang satu ini tetap saja laris dibeli.

Hampir setiap tahunnya, bukan cuma iPhone, beberapa merek smartphone berlomba-lomba melahirkan produk terbarunya dengan berbagai keistimewaan yang ditawarkan. Mulai dari kamera yang lebih jernih, suara yang lebih bagus, dan sebagainya. Pokoknya setiap smartphone memiliki kelebihan masing-masing. Ya, tinggal kamu memilih mana yang lebih cocok buat kamu.

Dan satu hal tentang iPhone terbaru yang bikin banyak orang takjub adalah soal harga iPhone X yang dinilai fantastis. tapi, meskipun harganya mahal, tetap aja banyak orang yang beli dan rela antre atau nunggu untuk menggenggam handphone yang kini menjadi salah satu barang yang paling diimpikan oleh banyak orang.

Mungkin kamu sudah tahu kalau iPhone X ini memang dibuat sangat spesial selain karena menandai 10 tahun perjalanan iPhone. Harga iPhone X ini dibanderol paling murah seharga mulai US$ 999 atau sekitar Rp 13,5 jutaan untuk varian 64GB. Untuk varian 256GB dibanderol US$ 1.149 atau sekitar Rp 15 juta. Sementara di luar negeri, iPhone X dibanderol lebih mahal. Misalnya di Singapura, iPhone X varian 64GB dibanderol Rp 16 juta.

1 dari 2 halaman

Apa Kamu Rela Puasa Buat Beli iPhone X?

Meskipun harganya mahal, tapi banyak orang yang ternyata sudah punya iPhone X kok. Yup, kamu pasti sudah tahu beberapa artis di Tanah Air sudah memiliki smartphone keluaran terbaru tersebut, salah satunya adalah Sarwendah. Berita tentang Sarwendah menggunakan iPhone X sempat ramai karena ada beberapa netizen “usil” dan bilang Sarwendah pamer.

Hmmmm, namanya juga netizen ya. Pertanyaannya adalah kalau kamu punya uang, apa kamu akan membeli iPhone X? Jawabannya pasti,”Beli.” Siapa juga yang nggak mau punya handphone yang memiliki fitur canggih, seperti FaceID, True Tone Display, merekam video 4K 60FPS, mereka video slow motion hingga 240 FPS, dan sebagainya.

Kalau sudah membahas soal harga sebenarnya balik lagi ke kemampuan masing-masing orang. Yang kamu anggap mahal, belum tentu juga mahal buat orang lain, begitu pun sebaliknya. Yang bisa beli, ya, beli aja, yang bisanya cuma nyinyir ya coba dipikirin lagi, apa nggak ada kerjaan lain selain ngurusin keuangan orang?

Tapi, kalau dipikir-pikir harga iPhone X memang mahal banget lho. Bahkan Brightside sempat menuliskan perbandingan harga iPhone dengan barang-barang lainnya. Tahukah kamu kalau harga iPhone X itu setara dengan sebuah mini gim di rumah atau setara dengan harga 75 loyang pizza margherita, atau 1.928 kemasan Oreo 137 gram, atau setara dengan 270 cup Starbuck?

Yup, buat yang suka nongkrong sambil ngopi, apa kamu rela puasa nongkrong buat beli iPhone X? Apakah memiliki sebuah iPhone X itu sangat penting buat kamu sehingga kamu rela puasa demi uang terkumpul untuk membelinya? Semuanya tergantung sama kamu kok girls.

Hmmm, nggak ada salahnya untuk membeli barang impian dengan uang hasil menabung, dan nggak ada salahnya juga kalau sebelum membeli kamu berpikir terlebih dahulu soal hal-hal lebih penting yang harus didahulukan. Yup, cewek pintar nggak boleh sembarangan ngambil keputusan, kan? Kira-kira kapan harga iPhone X jadi cuma Rp 5 juta ya? Pengin deh beli. Hahaha (intinya sih tetap berharap punya). Aminnnn...

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul