Sukses

Viral

5 Busana yang Dipakai Kevin Lilliana di Miss International 2017

Bintang.com, Jakarta Kevin Lilliana, Puteri Indonesia Lingkungan 2017 akan menjalani masa karantina Miss International mulai 25 Oktober mendatang. Berbagai persiapan pun telah dilakukannya, termasuk gaun-gaun karya desainer andal Indonesia yang akan ia kenakan di kontes kecantikan yang digelar di Tokyo, Jepang.

Kemarin (18/10/2017) saat melakukan jumpa pers di Aula Sasono Wiwoho, Menteng, Jakarta Pusat, Kevin memamerkan berbagai gaun termasuk national costume yang akan di malam final Miss International 2017 yang akan berlangsung di Tokyo Dome City Hall, Kouraku Bunkyo-ku, Tokyo, Jepang.

Bicara soal gaun-gaun yang dikenakan puteri-puteri Indonesia di berbagai kontes kecantikan internasional, diakui Ketua Dewan Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani telah berhasil membuat harum nama tanah air.

"Fashion di Indonesia yang dibawakan puteri-puteri Indonesia itu sudah menuai pujian. Akhirnya sekarang banyak yang tiru-tiru kita, bawa banyak baju. Acara ini sudah jadi ajang pameran. Banyak desainer Indonesia yang dapat pesanan dari Miss International," tutur Putri.

Ya, kontes kecantikan seperti ajang Miss International 2017 memang menjadi salah satu kesempatan untuk memperkenalkan budaya dan kekayaan Indonesia yang berdampak positif untuk industri kreatif berbasis budaya lokal Indonesia.

Gaun IKAT Indonesia karya Didiet Maulana yang akan dikenakan Kevin Lilliana di ajang Miss International 2017. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

Nah kamu penasaran nggak sih, gaun apa saja yang akan dikenakan Kevin Lilliana di ajang Miss International 2017 untuk memperkenalkan kekayaan dan kebudayaan Indonesia? Berikut ini adalah beberapa gaun dan national costume karya desainer Indonesia yang akan ditampilkan di ajang kecantikan tersebut.

1 dari 6 halaman

1. Cocktail Dress karya Ivan Gunawan

Gaun cocktail karya Ivan Gunawan yang akan dikenakan Kevin Lilliana di ajang Miss International 2017. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

Cocktail dress karya Ivan Gunawan ini adalah paduan batik dan kain velvet yang akan membuat penampilan Kevin berbeda dan lebih powerfull sebagai wanita Indonesia. 

2 dari 6 halaman

2. Gaun karya Dani Satriadi

Gaun karya Dani Satriadi yang akan dikenakan Kevin Lilliana di ajang Miss International 2017. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

Gaun ini yang menggunakan motif parang dan diibaratkan seperti ombak laut yang tak pernah berhenti bergerak untuk menggambarkan sikap pantang menyerah dan tangkas.

3 dari 6 halaman

3. IKAT Indonesia karya Didiet Maulana

Gaun IKAT Indonesia karya Didiet Maulana yang akan dikenakan Kevin Lilliana di ajang Miss International 2017. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

Gaun kasual karya Didiet Maulana IKAT Indonesia ini terinspirasi dari patern motif batik yang ada di Indonesia. Setail pita dibagian belakang pun mempermanis penampilan Kevin saat mengenakan gaun ini. 

4 dari 6 halaman

4. Kebaya karya Intan Avantie

Kebaya karya Intan Avantie yang akan dikenakan Kevin Lilliana di ajang Miss International 2017. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

Kebaya tradisional karya Intan Avantie ini menggambarkan keindahan jiwa, kesetiaan dan menjukkan pesona Indonesia. 

5 dari 6 halaman

5. National Costume karya Annisa Feby

National Costume karya Annisa Feby yang akan dikenakan Kevin Lilliana di ajang Miss International 2017. (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

National Costume karya Annisa Feby ini mengangkat tema "Mbok Jamu and Ancient Secret Potion' atau "Mbok Jamu dan Ramuan Rahasia Kuno" yang terinspirasi dari pageant lover Imam Syafei. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti