Sukses

Viral

Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Lolyta Agustina

Bintang.com, Jakarta Lolyta Agustina, penderita kanker langka, yakni Sarkoma Ewing yang ceritanya sempat viral menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (16/10/2017). Kabar duka tersebut disampaikan langsung melalui akun Instagram miliknya @lolytagstna, yang selama ini juga menjadi tempat Loly menceritakan setiap perjuangannya melawan penyakit yang dideritanya.

“Assalamualaikum, kepada teman-teman semua, kami pihak keluarga Lolyta mengabarkan bahwa Lolyta telah pulang ke Rahmatullah. Mohon dimaafkan atas segala kesalahannya baik yang disengaja maupun tidak disengaja, mohon selalu selipkan nama Lolyta di dalam doa kalian, semoga Lolyta diterima di sisi Allah, diberikan tempat di sisi-Nya yg lebih baik.”

Tak lupa keluarga Lolyta juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Lolyta selama ini. “Terima kasih kepada semua teman-teman yang selama ini memberi dukungan kepada Lolyta, kepada yang selalu mendoakan untuk kebaikan Lolyta, semoga Allah membalas. Aminn.”

Netizen yang mengetahui postingan tersebut pun langsung membanjiri akun Instagram Lolyta dan mengirimkan doa untuk gadis berusia 20 tahun tersebut. “Selamat jalan Ka Loly semoga amal dan ibadah ka loly diterima disisi Allah SWT dan ditempatkan di surganya. Aminn,” tulis pemilik akun Instagram @holly.dhiya.

Kisah Lolyta viral pertama kali saat Lolyta pada pertengahan Desember 2016 lalu mengunggah sebuah video kea kun Instagramnya. Dalam video tersebut Lolyta menceritakan bahwa saat itu dirinya tengah membutuhkan sebuah obat. Dan berikut ini adalah beberapa fakta tentang Lolyta Agustina yang harus kamu tahu.

1 dari 6 halaman

1. Postingan Loly Agustina yang Langsung Viral

Semua dimulai saat Loly jatuh dari Sepeda Motor, kemudian kakinya mengalami bengkak.

“Guys, aku butuh banget info kalian, aku lagi butuh obat kemo, namanya, apa Mah? Cepetan Mah. Namanya Dachioy, katanya itu impor dari luar, tolong banget, siapapun yang bisa nemu obat itu, kasih ke aku, kasih tau ke aku maksudnya,” ujar Loly.

2 dari 6 halaman

2. Berawal Jatuh dari Motor

Kisah Loly dan Obat Kemoterapi yang Sudah Habis. (Instagram/Lolytagstna)

Dalam akun Instagramnya, Lolyta sempat menceritakan soal penyakit kanker langka yang dideritanya. Awalnya Lolyta mengaku dirinya hanya terjatuh dari motor. “Yup ini penampakan kaki aku 3 minggu yang lalu. Aku mau cerita dikit untuk share buat kalian dan kali aja ada yang bisa ngasih solusi ke aku. Awalnya aku jatoh dari motor setelah berangkat dari acara nikahan temen aku & aku di bonceng,” cerita Loly dalam sebuah foto yang diunggah pada 12 Oktober 2016.

3 dari 6 halaman

3. Gara-gara Kanker Langka Kaki Lolyta Harus Diamputasi

Kisah Loly dan Obat Kemoterapi yang Sudah Habis. (Instagram/Lolytagstna)

3 Desember 2016 Loly mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan keadaan kakinya yang sudah diamputasi. Namun, Loly tetap optimistis, kehilangan kaki tidak akan pernah menghancurkan semangatnya. “Awalnya aku kira kehilangan kaki itu bakal bikin hidup aku kedepannya suram, ternyata? ENGGA! Dengan kekurangan kita masih bisa berkarya, berbisnis, dll,” tulisnya.

4 dari 6 halaman

4. Hobi Naik Gunung

Kisah Loly dan Obat Kemoterapi yang Sudah Habis. (Instagram/Lolytagstna)

Lolyta memang sama seperti remaja lainnya, ia suka sekali main. Namun Lolyta yang terlihat feminism ternyata hobi sekali naik gunung.

5 dari 6 halaman

5. Memberikan Semangat untuk Penderita Kanker Lainnya

Kisah Loly dan Obat Kemoterapi yang Sudah Habis. (Instagram/Lolytagstna)

Lewat akun Instagram yang sudah memiliki 146 ribu followers Lolyta Agustina juga rajin memberikan semangat kepada mereka-mereka yang juga menderita kanker. “Selamat jalan Lolyta. Istirahat yang tenang ya di surga sana.”

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul