Sukses

Viral

No Bra Day Dirayakan Wanita Sedunia, Apa Sih Itu?

Bintang.com, Jakarta Kamu pasti tidak asing saat mendengar No Bra Day. Ya, No Bra Day atau Hari Tanpa Bra adalah sebuah gerakan di media sosial yang dilakukan sejak tahun 2011 untuk meningkatkan kesadaran para wanita untuk melakukan skrining dan lebih memerhatikan tanda-tanda kanker payudara.

Sempat menuai kontroversi, gerakan No Bra Day yang diperingati setiap tanggal 13 Oktober ini mengajak para wanita untuk tidak memakai bra selama satu hari sebagai bentuk dukungan dan semangat untuk para penderita kanker payudara di seluruh dunia.

Untuk ikut andil dalam gerakan ini kamu nggak harus benar-benar melakukannya dengan tak menggunakan bra seharian kok. Buat cowok atau cewek yang tak ingin keluar rumah tanpa mengenakan bra bisa ikutan dengan menggunakan sesuatu berwarna pink atau ungu, jadi jangan takut nggak bisa ikutan ya.

Selain melakukan aksi di atas, kamu yang ingin berpartisipasi dalam gerakan No Bra day juga bisa menunjukkan dukungan dengan bedonasi ke Yayasan Kanker lho!

Selain mengumpulkan dukungan untuk para penderita kanker payudara, peringatan No Bra Day biasanya juga diisi dengan berbagi pengalaman juga penyuluhan tentang kanker payudara.

'No Bra Day', satu aksi untuk tingkatkan kesadaran bahaya kanker payudara.

Seperti kita ketahui, kini kanker payudara telah menjadi salah satu penyakit mematikan yang bisa menyerang pria atau wanita. Untuk mencegahnya kamu harus menjalani hidup sehat.

Di perayaan No Bra Day, yuk sadarkan diri akan pentingnya mencegah kanker paydara. Menghindari makanan yang dibakar hingga gosong, makanan yang diawetkan, makanan yang digoreng dan lemak jenuh menjadi salah satu cara untuk menghindarinya. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti