Sukses

Viral

Narkoba Mirip Flakka Beredar di Kendari, Video Ini Buktinya

Bintang.com, Jakarta September 2016 lalu mungkin kamu masih ingat ketika dunia maya dihebohkan dengan kemunculan beberapa video yang memperlihatkan orang-orang bertingkah seperti kesurupan. Belakangan diketahui bahwa orang-orang tersebut bertindak seperti orang gila lantaran telah mengonsumsi narkoba yang bernama flakka. Kasus flakka banyak ditemukan di Florida, Ohio, dan Texas.

Dan baru-baru ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kemunculan sebuah video yang memperlihatkan bocah laki-laki sedang berlaku aneh dipinggir jalan—mirip dengan para korban flakka. Dalam video yang diunggah oleh Fadlyazis Kdi dan bersumber dari Andi Muslimin terlihat bocah laki-laki tersebut tiduran dipinggir jalan sambil berteriak.

Bersama video tersebut, Fadlyazis pun menuliskan,”Disampaikan kepada teman-teman, saudara, Sahabat untuk melakukan pengawasan ekstra terhadap putra putrinya, sejak semalam sampai saat ini RSJ Kota Kendari kedatangan hingga sampai 50 pasien, di antaranya ada anak dan remaja dengan gejala yang sama, Mereka Tidak Sadarkan Diri dan Berhalusinasi,” tulis Fadlyazis dalam video yang diunggahnya, Kamis (14/9/2017).

Sementara itu, TMC Polda Metro Jaya dalam Facebooknya juga memberikan himbuan kepada orang tua untuk memberikan pengawasan kepada anak-anak mereka. “Kepada orang tua agar melakukan pengawasan ekstra terhadap putra putrinya, sejak semalam sampai saat ini RSJ KDI kedatangan pasien anak dan remaja dengan gejala yang sama, tidak sadarkan diri dan berhalusinasi,” tulis TMC Polda Metro Jaya dalam Facebooknya, Kamis (14/9/2017).

“Informasi yang didapat dari pasien, mereka telah meminum obat yang disebut PCC dan obat tersebut mereka dapatkan secara gratis oleh oknum yang mereka tidak kenal. Maka dari itu untuk meminimalisir jatuhnya korban diharapkan kerjasama dari para orang tua untuk selalu melakukan pengawasan terhadap putra putrinya. Kemudian info dari BNN untuk jumlah korban sudah mencapai 42 orang dan satu meninggal umur 14 tahun anak kelas 6 SD,” tambah TMC Polda Metro Jaya. Di bawah ini adalah video bocah laki-laki yang tidak sadarkan diri, diduga akibat pengaruh narkoba yang mirip dengan flakka.

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul