Sukses

Viral

Mahal, Apa Kekurangan iPhone 10?

Bintang.com, Jakarta Apple baru saja memperkenalkan 3 iPhone seri terbaru; iPhone 8, 8 Plus, dan terakhir yang paling menggemparkan adalah iPhone 10. iPhone 10 ini sebenarnya ditulis sebagai iPhone X. Angka romawi ini ternyata merepresentasikan peringatan 10 tahun Apple. Selain itu, iPhone X juga diperkirakan sangat cocok buat para cewek. 

Soalnya, iPhone yang akan keluar bulan November nanti, memiliki banyak fitur canggih. Mulai dari dual kamera 12 MP yang memiliki fitur pengaturan cahaya untuk selfie. Kameranya juga canggih karena memiliki 2 fungsi, wide dan tele. 

Selain itu, imoji yang dimiliki ponsel canggih ini juga bisa bergerak, sesuai dengan ekspresimu! Apple mengatakan, fitur andalan iPhone X adalah tidak adanya tombol Home sama sekali. Ini bikin ponsel terlihat sangat elegan dan juga canggih! 

Tapi sayang, menurut the Verge, fitur ini juga sekaligus menjadi kelemahan iPhone X. Soalnya, tanpa tombol Home, kalau ponsel ngeheng kamu akan sulit untuk mengembalikannya seperti semula. Selain itu, ini juga bikin repot karena, ponsel yang punya fitur FaceID bikin kamu harus menghadapkan wajah ke ponsel untuk membuka ponsel tersebut. Dan ini harus kamu lakukan setiap waktu! 

Phil Schiller menjelaskan tampilan iPhone X saat peluncurannya di Steve Jobs Theatre, California, Selasa (12/9). Produk yang dikabarkan akan beredar 3 November 2017 ini dibanderol dengan harga termurah 13 juta rupiah. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Fitur canggih lain yang bikin repot adalah cekungan yang merupakan tempat kamera depan dan sensor lainnya. Cekungan ini, menurut the Verge akan menghalangi konten yang ingin kamu lihat, apa lagi saat kamu memutar video full screen pada orientasi landscape. 

Selain itu, yang bikin iPhone X atau iPhone 10 kalah dengan seri 8 dan 8 Plus adalah harganya yang luar biasa mahal, US$999 atau setara dengan Rp13 juta pada 27 Oktober. Apa lagi AppleCare+ lebih mahal dari pada iPhone seri-seri sebelumnya. Jadi, kamu yakin masih mau beli iPhone X?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Karla Farhana
    Author
    Karla Farhana
  • Karla Farhana
    Editor
    Karla Farhana