Sukses

Viral

Istri Meninggal, Hamzah Haz: Insya Allah Jadi Ahli Surga

Bintang.com, Jakarta Istri Hamza Haz, Asmaniah meninggal dunia pada Selasa (12/9/2017). Tangis haru pun menyelimuti kepergian istri dari Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia yang di makamkan di Bogor Jawa Barat.

Melansir Antara, upacara pemakaman yang dipimpin inspektur upacara Kasrem 061 Surya Kencana Letkol Czi Bima Nurrahmat, Hamzah Haz menyampaikan sambutan sekaligus doa untuk sang istri dalam air mata. "Dengan almarhuman saya katakan insya Allah mama, insya Allah jadi ahli surga karena sakitnya akan menghapus dosa, aamin," ucapnya sambil tersedu.

Sebelumnya saat jasad sang istri masih berada dalam peti jenazah, Hamzah Haz pun setia berada di sampingnya. Dari mata dan raut wajahnya tergambar, betapa ia sungguh merasa kehilangan wanita yang dinikahi pada 27 Juli 1942. 

Isak tangis pelayat dari kalangan tokoh, masyarakat umum, juga perwaklilan siswa SMK Al-Ikhlas dan Mahasiswa Akademi Kebidanan dan Perawatan milik Keluarga Hamzah Haz pun mengiringi pemakaman tersebut. 

Tak ketingalan Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi pun turut hadir untuk melayat mengenakan setelan jas dan peci hitam. Tak lama, setelah setelah mendoakan jenazah dan berbincang dengan Hamzah Haz, Jokowi pun meninggalkan rumah duka.

Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz memegang peti jenazah istrinya, Asmaniah jelang diberangkatkan dari rumah duka di Jakarta, Selasa (12/9). Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Selain Presiden Jokowi, Menteri Agama Lukman Hakin Saifuddin pun turut hadir menghantar jenazah Asmaniah istri Hamzah Haz yang meninggal di usia 75 tahun. "Kita berdoa mudah-mudahan almarhumah berpulang dalam khusnul khotimah, diampuni segala kekhilafannya, dan diterima segala amal kebajikannnya sehingga Allah SWT menempatkan beliau di tempat sebaik-baiknya," kata Lukman. 

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti