Sukses

Viral

HUT RI ke-72: Wisata Sejarah yang Murah Meriah Ini Ada di Jakarta

Bintang.com, Jakarta Selamat HUT RI ke-72! Kamu yang suka jalan-jalan, tapi saat ini nggak punya banyak uang, maka jangan khawatir, beberapa tempat wisata ini terkenal murah meriah lho. Plus buat kamu yang tinggal di daerah Jabodetabek, lokasi wisata ini juga nggak jauh dan nggak memerlukan ongkos yang terlalu banyak. Yuk, kita mampir ke tempat-tempat bersejarah yang ada di Jakarta.

Ya, tempat-tempat bersejarah yang ada di Jakarta ini nggak kalah instagramable-nya dengan foto-foto keren yang sering kamu lihat di Instagram. Selain bisa jadi tempat untuk foto-foto yang keren, kamu juga bisa menambah ilmu tentang segala hal yang terjadi di tempat-tempat wisata sejarah tersebut. Dan berikut ini lima destinasi wisata murah meriah yang ada di Jakarta:

1. Kawasan Kota Tua

Wisata Sejarah yang Murah Meriah Ini Ada di Jakarta Lho. (Foto: 60museumjakarta.blogspot.co.id)

Tempat wisata yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Kawasan Kota Tua menjadi peninggalan kolonial Belanda yang masih bertahan hingga saat ini. Nggak cuma satu tempat, ada banyak tempat yang kamu bisa kunjungi di Kawasan Kota Tua, mulai dari Taman Fatahillah, Museum Sejarah Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bali Seni Rupa dan Keramik, serta Museum Bank Indonesia.

2. Museum Bahari Jakarta

Wisata Sejarah yang Murah Meriah Ini Ada di Jakarta Lho. (Foto: jakartakita.com)

Terletak di Jl. Pasar Ikan No.1, Museum Bahari yang menempati gedung tua di Jakarta Barat tersebut menyimpan koleksi berbagai benda laut dan kemaritiman. Yang menarik di museum ini kamu dapat melihat Phinisi Nusantara, yang dibuat oleh ahli-ahli pembuat kapal Bugis Desa Tanaberu, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

3. Monumen Pancasila Sakti

Wisata Sejarah yang Murah Meriah Ini Ada di Jakarta Lho. (Foto: annisazainal.files.wordpress.com)

Di halaman monumen yang berada di Jl. Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta ini kamu akan melihat mobil sedan bernomor AD-01, kendaraan dinas LetJen A.Yani ketika menjabat Men/Pangad KOTI (Komandan Tertinggi). Salah satu lokasi yang paling menyita perhatian adalah sumur maut yang berupa lubang berdiameter 75 cm, dan berkedalaman 12 m, di mana lubang tersebut menjadi tempat peristiwa tragis terjadi, tujuh korban dimasukkan secara bertumpuk dengan posisi kepala dibawah.

Itulah beberapa tempat wisata sejarah yang ada di Jakarta. Daripada bosan menghabiskan liburan di mall terus, nggak ada salahnya kamu pergi ke tempat yang bisa membuat kamu semakin tahu tentang sejarah bangsa ini. Dan nggak ada salahnya jika setelah perayaan HUT RI ke-72 kamu mau mampir ke tempat wisata tersebut sama teman-teman.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul