Sukses

Viral

Putri Raja Johor Menikah dengan Maskawin Senilai Rp70 Ribu

Bintang.com, Jakarta Putri Raja Johor baru saja melangsungkan pernikahan dengan pria asal Belanda yang telah menjadi kekasihnya selama tiga tahun terakhir. Sebagai anak dari salah satu Sultan yang berpengaruh besar di Malaysia, tentu saja pernikahan ini dirayakan besar-besaran.

Adalah Putri Tunku Tun Aminah Sultan Ibrahim, anak perempuan semata wayang Sultan Johor Ibrahim Ibni, dan Dennis Muhammad Abdullah, seorang pebisnis properti di Johor, pasangan pengantin yang berbahagia tersebut. Keduanya menggelar upacara pernikahan dengan adat Muslim Melayu di Istana Serene Hill, kediaman keluarga kerajaan di Johor Bahru pada pagi hari, sementara resepsinya sendiri digelar pada malam hari.

Meski pernikahan tersebut hanya dihadiri keluarga dekat dan kerabat Kesultanan, namun semua warga Johor tetap bisa menikmati 'royal wedding' ini karena resepsinya disiarkan langsung di layar lebar yang terdapat di alun-alun kota, lho. Luar biasa, ya?

Putri Raja Johor menikah dengan pebisnis asal Belanda, kekasihnya selama 3 tahun belakangan ini. (Foto: sinarharian.com/Royal Press Office)

Uniknya, di antara deretan kemegahan pesta yang digelar untuk merayakan pernikahan mereka, maskawin Dennis dan Putri Tunku Tun Aminah begitu sederhana. Jangan kira Dennis bakal melamar putri raja ini dengan sejumlah uang dalam nominal besar atau perhiasan mewah. Sebab, Dennis hanya memberikan Putru Tunku Tun Aminah maskawin sebesar 22.50 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp70.000,- saja.

Kalau dilihat-lihat, itu merupakan nilai yang kecil mengingat Dennis merupakan pebisnis di perusahaan pengembang properti dan yang dipinangnya adalah anak raja. Namun, alasan kenapa nominal mas kawin mereka "segitu saja" adalah karena maskawin sebesar 22.50 RM itu adalah tradisi pernikahan yang sudah ada selama berabad-abad di Johor.

Tulis Komentar (3)

Kredit

  • fitriandiani
    Author
    fitriandiani
  • fitriandiani
    Editor
    fitriandiani