Sukses

Viral

Nikah, Mantan Pengamen Makassar dan Jurnalis Prancis Bikin Heboh

Bintang.com, Jakarta Sering kita dengar bahwa jodoh adalah rahasia yang telah diatur oleh Tuhan. Meski demikian, manusia harus tetap berusaha untuk mendapatkannya walau pada akhirnya manusia nggak tahu siapa yang akan menjadi jodohnya. Seperti yang dialami oleh seorang pria asal Makassar berikut ini, misalnya.

Adalah Risal Hamid, mantan pengamen asal Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, yang kini tengah diperbincangkan banyak orang di media sosial lantaran menikah dengan bule asal Prancis bernama Julie Martha pada Sabtu (5/8) lalu.

Dikonfirmasi oleh Liputan6.com pada Selasa (8/8), pria yang akrab disapa Ijal ini membenarkan kabar tersebut. “Iya, kemarin waktu hari Sabtu kami resepsi di Makassar,” aku Ijal, dikutip dari Liputan6.com. Lebih lanjut, Ijal membeberkan kisah pertemuannya dengan sang istri hingga bisa menikahinya.

Ilustrasi pasangan. (Via: The Man Mag - The Man Company)

Cerita berawal ketika Ijal yang seorang musisi diundang Redo Malano, rekan satu band-nya di Padang pada 2015 lalu untuk mengisi acara resepsi pernikahannya dengan warga Prancis bernama Martha. Di sanalah, Ijal bertemu dengan Julie, yang tak lain adalah adik ipar Redo Malano.

“Pertama kali ketemu itu di Padang tahun 2015. Waktu itu saya diundang manggung oleh vokali saya, Redo Malano. Dia kan orang Padang. Waktu itu saya diundang nampil di acara resepsi pernikahan dia,” kenang Ijal.

1 dari 2 halaman

Ijal 'ditembak' Julie

Soal mengungkapkan cinta, rupanya bukan Ijal terlebih dahulu yang ‘nembak’, melainkan Julie. ‘Penembakan’ itu terjadi ketika mengisi acara music di Gili Trawangan, Lombok, 15 Agustus 2015 lalu. “Yang pertama kali nembak itu dia, bukan saya. Di Lombok, pas tanggal 15 Agustus 2015 yang lalu. Makanya ini mau ke Lombok, liburan sekalian anniversary-an,” katanya.

Sudah menahun ia pergi, namun si mantan kini kembali lagi. (Via: Toronto Love Doctor)

Sebelum melangsungkan resepsi pernikahan di Makassar yang bikin heboh, rupanya Ijal sudah lebih dulu melangsungkan pernikahan dengan Julie pada Mei 2017 lalu di Prancis. Namun, karena Ijal ingin sang istri mengenal keluarganya lebih dekat, ia pun membawa Julie ke Makassar dan melangsungkan resepsi pernikahan di sana.

“Sebenarnya dari bulan Mei, saya sudah sah jadi suami istri. Kita resepsi di kawasan Balai Kota Paris. Tapi, kan saya harus kenalkan istri saya di keluarga saya, makanya saya bawa pulang,” jelas Ijal. Hmm.. Namanya jodoh, perbedaan budaya dan profesi rupanya nggak menghalangi kisah cinta dua insan tersebut. Ijal yang diketahui sebagai musisi dan mantan pengamen di Jakarta ini mampu menaklukan hati seorang editor Courrier International, salah satu media massa di Paris, Prancis. Congrats both!

Tulis Komentar (1)

Kredit

  • Febriyani Frisca
    Author
    Febriyani Frisca
  • Febriyani Frisca
    Editor
    Febriyani Frisca