Sukses

Viral

Nggak Sabaran, Ibu Ini Lewati Jalan Masih Dicor, Begini Hasilnya

Bintang.com, Jakarta Apa yang kamu lakukan jika jalanan yang biasa kamu lewati itu lagi dicor? Yang pasti kamu akan mencari jalan lain yang nggak lagi dicor kan. Tapi, entah apa yang ada dalam pikiran ibu yang fotonya kini telah beredar di media sosial, Facebook. Dalam foto tersebut terlihat seorang ibu, dibantu seorang pria tengah berusaha mengeluarkan motor dari jalan yang baru saja dicor.

Ya, motor tersebut seperti masuk ke dalam lumpur dan sudah pasti tak mudah untuk mengeluarkan motor tersebut dari semen-semen yang masih basah. Pemilik akun Facebook Pepih Nugraha yang ikut mengunggah foto tersebut menuliskan,”Kebodohan tak mengenal usia, jenis kelamin, suku, agama, ras, dan strata sosial.”

“Berpikir baiknya… Orang ini mungkin sedang khilaf dan tidak tahu kalau semen beton untuk jalan masih basah, semen basah belum boleh dilintasi sepeda motor, bahkan pejalan kaki. Peristiwa terjadi di Citeureup, Bogor, di Jalan Raya Gunung Putri,” jelas Pepih Nugraha dalam foto yang dipostingnya, Selasa (8/8/2017).

Foto itu pun langsung dikomentari oleh para masyarakat di dunia maya. “Ini bukti manusia yang tidak mau bersabar dalam segala hal,” komentar pemilik akun Facebook Rendra Rendra Suraji. Seorang netizen bernama Subandi Arya menuturkan bahwa peristiwa yang menimpa ibu tersebut bukanlah yang pertama kali ia lihat.

“Kasus seperti ini kerap saya dapati ditengah proyek jalan. Bahkan sampai ada yang tewas kecelakaan. Kebanyakan bukan karena kebodohan pengendara tapi kelalaian pengelola proyek yang harusnya menutup badan jalan dengan masang papan pengumuman. Banyak kasus saya dapati proyek jembatan tanpa ada papan pengumuman penutup jalan yang dilintasi pengendara sampai kecelakaan hingga tewas. Kebanyakan melintas malam hari,” jelas Subandi Arya.

Kejadian yang menimpa ibu-ibu ini agaknya dapat menjadi pelajaran buat kita semua, sabar itu penting! (Foto: Facebook)

Yaa, semoga apa yang menimpa ibu dalam foto tersebut bisa menjadi pelajaran buat kita semua yaa… Kalau lagi dijalanan, entah itu macet atau nggak kita tetap harus banyak-banyak bersabar biar selamat sampai tujuan!

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul