Sukses

Viral

SSCN BKN Go Id 2017 Kemenkumham, Ini Profesi yang Paling Diminati

Bintang.com, Jakarta Pendaftaran dan seleksi CPNS Kemenkumham 2017 yang dilakukan lewat situs sscn.bkn.go.id, hingga Senin (7/8) ternyata telah mencapai angka ratusan ribu pelamar. Humas Sekretariat Kabinet Republik Indonesia lewat siaran persnya menyebutkan bahwa sampai hari ketujuh, jumlah pelamar SSCN BKN telah mencapai angka lebih dari 350 ribu orang, nggak ketinggalan mereka juga merilis profesi apa saja yang paling banyak diminati.

Kalau melihat jumlah pelamarnya, nggak heran ya sudah mencapai ratusan ribu orang, mengingat pendaftaran CPNS 2017 memang sangat ditunggu oleh masyarakat diseluruh penjuru Indonesia. Dari sekian banyak pelamar, kamu mau tahu nggak sih profesi apa saja yang paling banyak diminati pelamar?

Melansir laman setkab.gi.od, ternyata profesi sebagai penjaga tahanan paling diminati lho! Pada Jumat (4/8) lalu, angkanya pelamarnya sendiri sudah mencapai 129.358. Buat kamu yang berminat menjadi penjaga tahanan, selain berusaha harus banyak berdoa juga ya karena saingannya banyak.

Di posisi kedua, profesi yang paling banyak diminati adalah Analis Keimigrasian Pertama (Kemenkumham) sebanyak 38.034 pelamar. Kemudian disusul dengan Auditor Pertama di Kemenkumham yang mencapai angka 7.018 pelamar.

Meski peminat tiga profesi di atas sangat banyak, jangan berkecil hati ya untuk mencoba, karena kamu nggak akan tahu bisa berhasil atau tidak kalau belum coba melamarnya.

Bagaimana cara daftar CPNS Kemenkumham 2017? Kamu bisa baca selengkapnya di sini. (Foto: sscn.bkn.go.id)

Selain profesi yang paling banyak diminati, ada juga lho profesi yang sepi peminat, yaitu dokter spesialis penyakit dalam pertama yang baru mendapatkan satu peminat. Dokter spesialis anak pun baru memiliki enam pelamar.

Nah, masih banyak kesempatan ya untuk ikut pendaftaran CPNS Kemenkumham di SSCN BKN 2017. Jangan lupa ya pendaftarannya dilakukan lewat online di situs sscn.bkn.go.id dan dibuka sampai 31 Agustus 2017.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti