Sukses

Viral

4 Rahasia Jadi Vlogger atau Blogger Sukses!

Kredit (1)

Bintang.com, Jakarta Sudah beberapa tahun ini para blogger, vlogger, dan makin banyaknya influencer atau selebgram, dan bahkan orang yang bukan siapa-siapa mendadak bisa jadi tenar hanya karena senang membuat video yang menghibur atau informatif (vlogger) dan tulisan me-review sebuah produk atau hal apapun yang banyak orang lihat dan suka (blogger).

Peningkatan viewers, followers, dan engagement menjadi tolak ukur dalam kesuksesan vlogger dan blogger. Kalau sudah terbilang sukses, apapun yang mereka posting dan buat akan menghasilkan keuntungan. Nggak heran sekarang ini banyak brand yang sering mengajak para vlogger atau blogger untuk bekerja sama mempromosikan produk mereka. Hmmm... menggiurkan nggak sih?

Nah, jika kamu ingin memulai untuk menjadi seorang blogger atau vlogger, better simak dulu nih, 4 rahasia biar jadi blogger atau vlogger yang sukses:

1. Buat Konten dengan Gaya Kamu Sendiri
Ini modal penting dan harus bisa dilakukan. Namanya ingin menjelaskan sesuatu hal lewat postingan, tulisan, ataupun video ya harus dilengkapi dengan konten yang kreatif, yang bisa bikin orang mau nonton atau baca, yang juga merepresentasikan gaya kamu sendiri. Kamu bisa mulai dengan perbanyak referensi dari vlogger atau blogger yang baru mulai merintis hingga yang sudah terkenal. Tentukan kamu ingin membuat konten seperti apa, yang jelas konten juga harus related dengan target audience ya.

2. Biarkan Visual Berbicara
Ide yang bagus gak akan lengkap tanpa visual yang mendukung. Misalnya kamu sedang menjelaskan produk makanan, berarti kamu buat foto atau edit gambar video dengan nuansa yang mendukung misalnya dapur, alat makan, atau pakai celemek. Intinya, lengkapi dengan visual sekreatif mungkin yang related dengan konten pembahasan di vlog/blog kamu agar audience kamu pun terhibur dan konten kamu nggak bikin boring karena ada efek dan visual yang menarik.

3. Pe-De Ikut Kumpul dengan Blogger dan Vlogger Lainnya
Buat menambah wawasan, kamu harus sering-sering kumpul dengan sesama blogger dan vlogger, dari yang belum terkenal atau masih baru sampai yang sudah terkenal. Caranya mudah kok. Kamu bisa ikutan kuis giveaway, blog atau vlog competition, dan blogger-vlogger gathering. Rutin ikutan acara-acara meetup seperti itu bisa mengasah kemampuan kamu. Dari situ kamu bisa belajar dan dapet ide atau inspirasi baru.

4. Bawa Blog atau Vlog Kamu ke Seluruh Dunia
Selain keahlian teknis menggunakan kamera, Youtube, atau platform website, ada beberapa hal lain yang penting dan bisa membantu kamu menjadi vlogger atau blogger sukses. Ini yang sering nggak diperhatikan atau diseriusin padahal ini penting banget buat vlog atau blog kita bisa mendunia dan agar bisa mencapai audience yang lebih besar. Pastinya lebih keren deh, kalau konten kamu bisa multi bahasa! Indonesia oke, in English juga oke. Blog atau vlog kamu bisa mendunia dan siapa tahu dapat undangan bikin konten sampai ke luar negeri. Nah, lho! Gimana tuh kalau masih belum fasih bahasa Inggrisnya? Gagal deh bisa-bisa hanya karena kamu nggak bisa buat konten dalam bahasa Inggris.

Don't be sad! If you’re a vlogger or blogger nggak perlu lagi bingung karena kamu bisa dengan mudah mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris di EF English Centers for Adults.

EF English Centers for Adults juga menawarkan program di mana kamu bisa belajar online dan langsung di kelas. Cara ini akan lebih efektif bagi kamu yang super sibuk setiap harinya.

Good news! Khusus di bulan Juli ini EF English Centers for Adults menawarkan Promo Kursus Bahasa Inggris hingga 2 jutaan. Wow! Promo berlaku di semua EF Center for Adults (The Plaza Office, FX Sudirman, Kuningan City, Mall Taman Anggrek, dan Surabaya Town Square) untuk kategori umur 18 tahun ke atas.

So... let's go to EF right now or cry later!


(Adv)

0 Komentar

Belum ada komentar