Sukses

Viral

Bukan Mudik, Ini 5 Hal Seru untuk Isi Cuti Bersama Idul Fitri

Bintang.com, Jakarta Cuti bersama Idul Fitri bisa menjadi waktu libur yang paling ditunggu. Sebagian orang pasti sudah tidak sabar untuk mudik agar bisa bertemu dengan sanak saudara. Namun, bagaimana kalau yang nggak punya kampung sehingga punya banyak waktu luang selama sisa cuti?

Jika kamu masuk ke dalam kategori ini, ada baiknya kamu mulai membuat daftar hal-hal yang menyenangkan untuk diri sendiri. Jika berjiwa introvert, mungkin kamu bisa mulai mencharge diri sendiri karena lelah dengan kegiatan jalan-jalan di hari sebelumnya. Kalau kamu adalah seorang ekstrovert, mungkin kamu bisa membuat list tempat-tempat menyenangkan untuk disambangi. Masih juga bingung? Yuk, simak inspirasinya di sini!

Selain mudik, ini 5 hal seru yang bisa dilakukan untuk isi waktu cuti bersama Idul Fitri. (Sumber Foto: The Odyssey Online)

Movie marathon. Pekerjaan yang menumpuk pasti bikin kamu susah untuk cari waktu yang tepat agar bisa nonton film terbaru. Karena cuti bersama yang lumayan panjang, gunakan saja kesempatan ini untuk movie marathon, alias nonton film berturut-turut! Kapan lagi bisa melakukan kegiatan santai tersebut saat hari kerja?

Selain mudik, ini 5 hal seru yang bisa dilakukan untuk isi waktu cuti bersama Idul Fitri. (Sumber Foto: intrepidtravel.com)

Traveling ke luar negeri. Tiket ke dalam negeri mahal karena arus mudik? Kamu bisa kok jalan-jalan ke luar negeri. Harga tiket ke luar negeri boleh jadi lebih murah atau sama harga dengan pergi ke Surabaya atau bahkan Medan dari Jakarta. Atau malah kamu bisa jalan-jalan bareng keluarga karena sudah tak ada lagi sanak saudara yang bisa disambangi. Maklum, bagi yang tak punya kampung urusan silaturahmi bisa selesai hanya dengan dua hari.

Selain mudik, ini 5 hal seru yang bisa dilakukan untuk isi waktu cuti bersama Idul Fitri. (Sumber Foto: pexels.com)

Melunasi hutang baca buku. Dear introverts, kalau kamu punya janji untuk melunasi hutang baca buku, bisa banget lho untuk dilunasi. Apalagi kalau ternyata ada banyak sekali yang baru kamu beli dari uang THR. Selamat membaca!

Selain mudik, ini 5 hal seru yang bisa dilakukan untuk isi waktu cuti bersama Idul Fitri. (Sumber Foto: PureWow)

Olahraga. Pepatah lebaran yang bikin lebaran bisa gugur kalau kamu meneruskan kegiatan olahraga rutinmu. Jika kamu selama ini absen olahraga saat bulan Ramadan, yuk coba kembali ke rutinitas awal. Badan sehat dan bugar saat cuti bersama Idul Fitri berakhir, kenapa nggak?

Selain mudik, ini 5 hal seru yang bisa dilakukan untuk isi waktu cuti bersama Idul Fitri. (Sumber Foto: PureWow)

Lakukan apa yang kamu. Untuk kamu yang punya hobi terpendam seperti mau belajar merajut, bikin DIY dari barang-barang bekas, belajar masak, belajar main gitar, atau mencoba untuk menggambar, bisa banget dilakukan di saat liburan cuti bersama Idul Fitri ini. Jadi, apa yang akan kamu lakukan, girls?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Floria Zulvi
    Author
    Floria Zulvi
  • Floria Zulvi
    Editor
    Floria Zulvi