Sukses

Viral

Kutipan Drama Korea Ini Akan Bikin Kamu Semangat Jalani Hidup

Bintang.com, Jakarta Ada begitu banyak hal yang membuat drama Korea menjadi pilihan tepat untuk disaksikan. Bukan cuma menampilkan aktris cantik dan ganteng, tetapi drama Korea juga mampu memberi pelajaran dan sudut pandang yang berbeda dalam menyikapi kehidupan ini.

Saat ini berbagai hal tentang Korea memang sedang membuat banyak orang merasa candu, mulai dari kulinernya, pariwisata juga acara-acara hiburannya termasuk drama Korea. Berbicara soal drama Korea, kamu sering kan merasa susah move on saat drama tersebut berakhir? Walaupun kamu mungkin akan melupakannya jika sudah ada stok drama baru yang juga membuat hatimu ketar ketir.

Well, meski begitu pasti ada deretan drama-drama Korea yang selalu meninggalkan kesan dibenakmu kan? Nih, biar kamu bisa bernostalgia, Bintang.com telah merangkum kutipan-kutipan inspirasional dari beberapa drama Korea, yang bisa bikin kamu semangat menjalani hidup. Mungkin salah satunya drama favoritmu?

Gentleman Dignity

A Gentelman's Dignity. (Dramafever)

"Kamu akan bahagia. Apakah akan membuatmu senang jika ku katakan lagi, aku akan menepati janji yang telahku buat sebelumnya? Besok kamu akan
lebih bahagia dari hari ini, lusa akan lebih bahagia dari pada hari esok. Aku berjanji kepadamu."

"Ada sesuatu yang aku pelajari dalam hidup. Kamu tidak akan pernah tahu kapan kebahagiaan akan datang. Tapi kamu bisa tahu kapan kesedihan akan segera datang. "

Reply 1988

Reply 1988 (Asianwiki)

"Dalam beberapa hal, keluarga sendiri adalah yang suatu hal yang paling tak disadari."

"Dalam kehidupan, terkadang kamu berhutang budi kepada orang lain atau ketidaknyamanan pada orang lain. Itu terjadi. Semua orang hidup seperti itu. Jangan terlalu banyak menderita sendiri."

School 2013

Ilustrasi drama School 2013. (via. Pinterest)

"Segala sesuatu dalam hidup adalah ujian. Semakin banyak tes yang kamu jalani, maka kamu akan menjadi semakian baik."

"Kalau kamu tidak memiliki mimpi, kamu tidak akan memiliki kekuatan untuk bertahan saat mereka merasa tidak yakin dan menakutkan."

Doctor Strange

Ilustrasi drama Doctor Strange. (via. Viki)

"Setiap orang memiliki detak jantung yang berbeda, seperti halnya setiap orang memiliki wajah yang berbeda. Setiap pola selalu berbeda. Hanya ada satu orang yang bisa memiliki detak jantung yang sama sepertimu, dia adlaah belahan jiwamu,"

"Mereka mengatakan bahwa kamu mungkin tidak memperhatikan ruang yang terisi, tapi kamu selalu memperhatikan ruang kosongnya."

she was pretty

Siwon saat beradu akting dengan Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, dan Go Joon-hee dalam drama She was Pretty.

"Sebelum bertemu denganmu, aku selalu berpikir masuk akal untuk selalu sendirian. Tapi setelah aku berteman denganmu, aku mulai menyadari hanya dengan memiliki satu teman di dunia yang berada di pihakmu,  dunia ini tidak sepi, bahwa ini bisa menjadi sebuah kebahagiaan."

"Suatu hari, realitas akan memisahkan diri dari harapan kita tanpa peringatan. Jadi, kadang- kadang,  ada hal-hal yang tidak berubah seperti yang kamu harapkan. Dan terkadang segalanya berubah jauh lebih baik dari perkiraan."

The K2

Yoona SNSD dan Ji Chang Wook di drama The K2. Foto: Soompi

"Cinta kadang membuatku sangat menderita, tapi ia selalu membuatku gembira."

"Cara terbaik menjaga seseorang yang aku khawatirkan adalah dengan membuatnya berada di sisiku."

Nah itu dia girls kutipan dari beberapa drama Korea yang semoga bisa bikin kamu lebih optimis menjalani hidup. Kalau kamu suka kutipan daridrama yang mana?

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti