Sukses

Viral

Mandiri dan Berprestasi, Siapa Sosok Kartini Masa Kini?

Bintang.com, Jakarta Sosok Kartini telah menginspirasi banyak perempuan Indonesia dalam memwujudkan mimpi-mimpinya. Tak dipungkiri, segala kemudahan yang dirasakan oleh perempuan Indonesia saat ini dalam bidang pendidikan, karier dan sosial tak lepas dari campur tangan dan perjuangan Kartini.

Berkat perjuangannya tersebut, kini pun lahir kartini-kartini Indonesia, yang tak hanya berjuang untuk kemerdekaannya sendiri, tetapi juga melindungi bangsa juga negara. 

Nah girls, berikut adalah para Kartini masa kini yang telah memberikan kotribusi untuk Indonesia. Yuk simak!

Menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti kerap jadi perbincangan karena gayanya yang cuek. (Via: liputan6.com)

1. Susi Pudjiastuti. Siapa yang nggak kenal dengan Menteri Kelautan dan Perikanan? Gaya nyentrik dan langkahnya untuk melindungi laut Indonesia telah membuat banyak orang merasa kagum dan bangga kepadanya.

Ira Koesno kembali menjadi moderator Debat Pilkada DKI 2017 yang berlangsung pada 12 April 2017. (Nurwahyunan/Bintang.com)

2. Ira Koesno. News Anchor yang juga menjadi moderator dalam Debat Pilkada DKI 2017 ini telah berhasil menunjukkan kualitas dirinya. Gayanya dalam memimpin sebuah ruang debat, membuatnya menjadi sosok wanita cerdas yang patut dijadikan inspirasi.

Banyaknya netizen menganggap foto cantik Rizma hasil editan, membuat guru SD itu geram dan kesal dengan banyak komentar negatif. Rizma juga mulai terganggu dengan ulah netizen, dan juga para pewarta yang menghubunginya. (Adrian Putra/Bintang.com)

3. Rizma Uldiandari. Guru cantik asal Tegal, Jawa Tengah ini sempat menarik perhatian publik. Kepada Bintang.com, Rizma mengatakan bahwa ia
ingin mengabdikan diri untuk pendidikan di daerahnya, yang membuatnya memutuskan menjadi seorang guru.

Tina Andrean. (Foto by Deki Prayoga Bintang.com/ Digital Imaging by Muhammad Iqbal Nurfajri Bintang.com).

4. Tina Andrean. Kecintaan dan keterampilannya menggambar pola pakaian, serta menggeluti dunia fashion selama lebih dari 35 tahun telah membawa Tina menjadi seorang desainer baju pengantin Indonesia yang mewah dan elegan.

Dissa Ahdanisa. (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

5. Dissa Syakina Ahdanisa. Wanita berusi kan kepedunian terhadap semasa, terutama para penyandang disabilitas tunarungu.

Kapten Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri (Bintang.com/Yunan Nasution)

6. Kapten Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri. Ia adalah seorang kapten juga perempuan pertama yang menerbangkan helikopter di TNI AU. Menggeluti pekerjaan yang identik digeluti pria tak membuatnya merasa kecil hati. Hal ini pun telah membuatnya berhasil membuktikan bahwa perempuan juga bisa setara dengan laki-laki.

Sophia Hage (Bintang.com/Yunan Nasution)

7. Sophia Hage. Selain menjadi dokter, ia juga seorang pendiri Yayasan Lentera Sintas Indonesia yang mendukung penyitas kekerasan seksual. Organisasi yaang didirikannya tersebut tak cuma mendukung para korban kekerasan seksual, tapi juga sebagai advokasi.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti