Sukses

Viral

Ini 7 Hal yang Bisa Bikin Kamu Dibenci Semua Orang di Dunia

Bintang.com, Jakarta Setiap orang tentu ingin memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang disekitarnya. Tapi kadang kenyataan tak semudah itu, di mana ada banyak hal yang bisa membuat orang lain tak menyukai atau membenci kita, bahkan sejak pertemuan pertama.

Kesan pertama itu memang penting ya girls, meski dari situ kadang kita sering salah sangka menilai orang. Orang yang kita lihat menyenangkan diawal pertemuan bisa jadi aslinya malah menyebalkan, begitu juga sebaliknya.

Hindari haal berikut biar nggak dibenci semua orang di dunia. (via. the Odyssey Online)

Nah untuk menghindari orang lain tak menyukai kamu karena kebiasaanmu, lebih baik kamu simak 7 hal berikut, biar kamu nggak dibenci semua orang di dunia ini, dilansir dari laman Antara.

1. Terlalu banyak berbagi foto di Facebook. Kamu yang sering mengunggah foto berbagai kegiatanmu di media sosial, lebih baik segera berhenti. Selain mengganggu dan memenuhi timeline, hal tersebut juga bisa mempegaruhi hubunganmu dengan orang lain di dunia nyata. Ben Marder dari Universitas Edinburgh memperingatkan untuk lebih hati-hati dan lebih selektif dalam mengunggah foto, “Meski berbagi foto juga bisa mendekatkan hubungan, yang terjadi bisa juga sebaliknya," katanya.

Jangan sering unggah foto close up ya.  (via. Pinterest)

3. Foto profil close up di media sosial. Apa yang terpikir dalam benakmu saat melihat foto clos up temanmu terpampang di depan layar? Menyebalkan bukan? Riset dari California Institute of Technology menemukan, foto wajah yang diambil dari jarak 45 cm dianggap tidak menarik dan tak kompeten. Jadi kamu juga harus hindari memajang foto close up di media sosia ya.

2. Jangan berbagi hal pribadi diawal perkenalan. Saat kamu mengenal orang baru apa kamu mau langsung terlibat dalam urusan hidupnya yang berat? Tidak kan? Maka diawal perkenalan, jangan pernah menceritakan hal pribadi, termasuk masalah-masalah hidupmu. Menceritakan hal pribadi diawal pertemuan tak akan membuat kamu akrab dengan kenalan baru. 

Ilustrasi. (Flyingpigpizza.com)

4. Terlalu gugup. Saat menemui orang lain kamu harus tampil percaya diri, karena dengan tampil percaya diri kamu akan disukai banyak orang. Asal jangan kepedean ya, yang ada orang lain malah ilfil.

5. Senyum mahal. Senyum selain bernilaai ibadah juga akan membuat kamu disuaki orang lain. Sebuah studi menunjukkan, kalau kamu tersenyuk di pertemuan pertama bisa membuat orang lain mengingatmu dikemudian hari.

terlalu baik ternyata bisa bikin kamu dinilai buruk. (via. Genius Marketing)

6. Bersikap terlalu baik. Terlalu baik ternyata bisa membuat kamu dicurigai orang lain lho! Selain itu bersikap terlalu baik juga memubatmu terlihat buruk karena dianggap 'ada maunya'.

7. Rendah hati tapi suka pamer. Gimana tuh? Ini lho cara biar pamernya elegan, gayanya memang rendah hati tapi didalamnya terselubung niat pamer. Biasanya ini kerap terjadi dalam wawancara kerja dan ditanya soal kelemahan diri. Jadi hindari hal ini dengan jujur saja ya, kalau mau pamer nggak usah sok rendah hati, kamu malah akan membuat orang lain menilaimu sebagai orang yang menyebalkan.

Tulis Komentar (0)

Kredit

  • Lanny Kusumastuti
    Author
    Lanny Kusumastuti
  • Lanny Kusumastuti
    Editor
    Lanny Kusumastuti