Sukses

Feed

Ini Bedanya Es Batu yang Terbuat dari Air Mentah dan Air Matang

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Kamu termasuk salah satu orang yang tidak bisa minum jika tanpa es batu? Ya, cuaca di Indonesia yang terkadang cukup panas membuat siapapun akan sangat bergantung dengan es batu yang dapat membuat badan jadi lebih segar. Mungkin akan terdengar sedikit berlebihan, tapi minum es saat cuaca tengah panas adalah sebuah kebahagiaan yang tak tergantikan.

Namun sayangnya, mulai sekarang kamu harus hati-hati dengan es batu yang kamu minum. Es batu yang terbuat dari air mentah sangat membahayakan untuk kesehatan kamu karena mengandung bakteri Escherichia Coli (E Coli).

Penelitian yang telah diterbitkan leh British Medical Journal menyebutkan bahwa bakteri E Coli dapat membuat seseorang memiliki peningkatan risiko terkena masalah ginjal, jantung, serta risiko terkena tekanan darah tinggi.

Ini Bedanya Es Batu yang Terbuat dari Air Mentah dan Air Matang. (Foto: nutritiouslife.com)

Lalu pertanyaannya, apa bedanya es batu yang terbuat dari air mentah dengan es batu yang terbuat dari air matang? Es batu yang terbuat dari air matang akan terlihat bening dan hanya memiliki sedikit gas atau gelembung.

Sedangkan es batu yang terbuat dari air mentah terlihat tidak bening sama sekali. Es batunya berwarna putih layaknya susu dan terlihat sekali memiliki banyak gelembung yang terdapat di dalam es batu.

2 Komentar

  • Darma Eka Saputra

    1. Air isi ulang, dan atau air dalam kemasan tidak dimasak, tapi telah disterilkan difiltrasi dll sehingga tidak lagi mengandung zat dan bakteri membahayakan.

  • Darma Eka Saputra

    2. Es yang bening blm tentu steril. jika air dibekukan secara sempurna dalam suhu yang sangat dingin dan lama, es yg dihasilkan akan bening, bahkan jika air mentah pun 3. es batu dr air galon warnanya putih, bukan bening.