Sukses

Viral

Abil, Bocah Berseragam Pramuka yang Tertidur di Pinggir Jalan

Bintang.com, Jakarta Sepulang sekolah langsung belajar kelompok, lalu lanjut berjualan. Itulah kegiatan sehari-hari yang biasa dilakukan oleh Abil, bocah berseragam pramuka yang foto-fotonya telah beredar di dunia maya. Dalam sebuah foto yang diunggah oleh pemilik akun Instagram @nurainniade terlihat Abil sangat kelelahan, ia tertidur pulas dibelakang barang dagangannya.

“Anak ini namanya Abil. Biasanya Abil sering jualan di sekitar Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) Rancho atau lengkapnya di Jalan Nangka No.58C Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan (DKI Jakarta). Saya tidak menyuruh kalian untuk membeli barang dagangannya. Tapi ingat, tanpa orang-orang seperti Abil ini kita tak akan pernah tahu rasanya mengasihi sesama,” tulis @nurainniade.

Ya, berawal dari sebuah postingan yang kini telah mendapatkan 5.190 likes tersebut kisah hidup Abil kini banyak tersebar di sosial media. Banyak netizen yang bersimpati dan akhirnya memberikan bantuan, salah satunya adalah Bayu Gawtama bersama tim SDR Sekolah Relawan. Bayu dan timnya langsung bertemu dengan Abil di rumah kontrakan yang ia tempati bersama sang ayah yang merupakan seroang pedagang cilor (aci pakai telor).

Inilah cerita kehidupan Abil, bocah SD yang foto-fotonya sempat menjadi viral dan membuat siapapun yang melihatnya terenyuh. (Foto: Facebook)

Diceritakan oleh Bayu bahwa kehidupan keluarga Abil memang sangat sederhana. Karena kesulitan ekonomi dua kakak Abil akhirnya putus sekolah. Beruntung karena hingga kini Abil masih bisa bersekolah. Kisah kehidupan Abil ternyata sampai juga ketelinga Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Abil Alifudin, bocah yang viral di media sosial. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Dalam postingannya yang terbaru, Bayu menjelaskan bahwa Abil, bocah berseragam pramuka tersebut dan saudara-saudaranya telah mendapatkan bantuan. “Alhamdulillah, KJP untuk Abil dan kakaknya sudah diurus. Kontrakan tiga bulan keluarga Abil juga sudah dilunasi oleh bantuan donatur. Abil juga sudah kami sarankan untuk fokus sekolah,” tulis Bayu dalam postingan Facebook yang ia unggah pada Senin (20/3/2017).

Tulis Komentar (2)

Kredit

  • Gadis Abdul
    Author
    Gadis Abdul
  • Gadis Abdul
    Editor
    Gadis Abdul