Sukses

Feed

Jadi Meme Macan Koramil Cisewu, Begini Sikap Ridwan Kamil

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Ridwan Kamil menyikapi sejumlah meme macan Koramil Cisewu yang kedapatan menyeret figurnya. Dalam tanggapan tersebut, lelaki yang akrab disapa Kang Emil ini memilih mengunggah salah satu meme. "Banyak yang ngedit beginian. Apa maksud? karya @dimaspermanaaa," tulisnya di caption foto.

Unggahan Ridwan Kamil tersebut akhirnya melahirkan ratusan ribu like dan dibanjiri ribuan komentar dengan konsentrasi berbeda. Di antara beberapa lontaran tanggapan, netizen sempat terlihat mengaitkan meme itu dengan keputusan Kang Emil menerima pinangan Partai NasDem untuk maju pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Ridwan Kamil jadi korban meme macan Koramil Cisewu. (patragallery/Instagram)

"Kenapa bapak @ridwankamil malah milih nunggangi harimau gagal, sementara masih banyak harimau gagah. Tapi, semoga ini pilihan terbaik buat bapak," tulis akun @iam_moeslimcyber. Tak hanya itu, beberapa masyarakat dunia maya bahkan mengaku kecewa pada Ridwan Kamil.

"Mungkin salah satu bentuk kekecewaan masyarakat Jabar (termasuk saya) terhadap Kang Emil ketika memutuskan menerima pinangan dari Nasdem yang seolah olah terkesan yang penting bisa nyalon dulu tanpa melihat track record partai pengusungnya. Kenapa nggak bersabar dulul toh kalau pun nggak ada partai pengusung, saya yakin Kang Emil bisa jadi Jabar#1 via jalur independent," tutur @irfanhyde.

Jika Ridwan Kamil bermain di ranah dunia maya, Dedi Mulyadi pilih beraksi nyata dengan kirim pengganti si macan lucu. (Liputan6.com/Abramena)

Terlepas bagaimana pun layangan komentar untuk Ridwan Kamil, macan di Markas Koramil Kecamatan Cisewu, Garut, Jawa Barat yang sempat jadi meme kini sudah pensiun. Sebagaimana dimuat Liputan6.com, adalah Dedi Mulyadi. Bupati Purwakarta yang langsung mengirimkan patung harimau Siliwangi gagah ke Markas Koramil Kecamatan Cisewu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar