Sukses

Feed

Presenter Senior Ira Koesno Jadi Moderator Debat Cagub DKI 2017

Kredit (2)

Bintang.com, Jakarta Debat pertama calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 akan digelar malam ini, Jumat (13/1/2017) di hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat Cagub ini akan menampilkan Ira Koesno sebagai moderator dan merupakan pilihan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Setelah lama absen dari layar kaca, kehadiran Ira Koesno tentunya sangat dinantikan karena ia punya pengalaman yang mumpuni di bidang penyiaran maupun presenter. Seperti dilansir dari liputan6.com, kelebihan itulah yang jadi salah satu pertimbangan KPU untuk memilih wanita cantik tersebut sebagai moderator.

Ira Koesno

Pemilik nama lengkap Dwi Noviratri ini meniti karir pertamanya sebagai presenter di stasiun televisi SCTV. Gaya bicaranya yang khas, lugas, dan kritis melambungkan namanya. Ira menempuh pendidikan di jurusan akuntasi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan sempat bekerja sebagai auditor.

Tapi kemudian ia beralih ke bidang jurnalistik televisi yang ternyata berhasil melambungkan nama dan karirnya. Bungsu dari dua bersaudara pasangan Koesno Martoatmodjo dan Sri Utami ini beruntung karena menjalani profesi yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

KPUD DKI Jakarta menunjukkan surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Rabu (11/1).  KPUD DKI memastikan ketiga pasangan Cagub dan Cawagub DKI akan mengikuti kampanye debat terbuka yang pertama. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Saya punya dua dunia yang saya senangi, pertama finansial dan yang kedua tulis menulis. Setelah mencoba menjadi akuntan, saya ingin mencoba jadi wartawan dan ternyata impian saya bisa terwujud," tutur Ira seperti dikutip dalri laman Biografi Tokoh Indonesia. Debat Presiden 2004 merupakan acara terakhir yang dipandunya sebelum akhirnya memutuskan mundur dari dunia pertelevisian.

Ira memilih mengembangkan usahanya di bidang jasa strategi komunikasi terpadu, bernama Ira Koesno Communications (IKComm). IKComm bergerak di bidang jasa media dan PR (Public Relation) konsultan, pelatihan media dan PR, kampanye publik, menajemen isu, dan hubungan dengan pemerintah.

Live Streaming Debat Cagub-Cawagub DKI 2017 Putaran Pertama

Beberapa tahun lalu ia sempat muncul lagi untuk memandu acara di sebuah stasiun televisi, tapi kemudian menepi lagi dari layar kaca. Nama besar Ira Koesno sebagai seorang presenter ternyata belum pudar. Ia baru saja ditunjuk memandu acara debat cagub DKI 2017 putaran pertama.

 

3 Komentar